oleh

Marsudi: Jumlah DPT DiKepri 1.198.925 Pemilih

-Politik-210 views

Tanjungpinang, (TK) –

Jumlah data pemilih tetap (DPT) untuk  3.181 tempat pemungutan suara (TPS) di 66 Kecamatan di 7 Kabupaten Kota di Provinsi Kepri, pada Pilkada Gubernur 9 Desember 2015 sebanyak 1.198.925 orang pemilih.

“Dari jumlah data pemilih tetap tersebut, untuk pemilih laki-laki sebanyak 610,151 orang dan perempun sebanyak 588.774 orang pemilih, yaitu di Kabupaten Bintan, Karimun, kepulauan Anambas, Batam, Tanjungpinang, Lingga dan Natuna.” kata Devisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Marsudi Senin (1/12).

Dikatakan Marsudi, sementara untuk jumlah kelurahan dan Desa di tujuh Kabupaten Kota di Provinsi Kepri, ada sebanyak 415.

Selain DPT tersebut, katanya, KPU Provinsi Kepri terus melakukan pengecekan sarana dan prasarana Logistik di tujuh kabupaten/ Kota untuk siap didistribusikan.

“Saat ini kita sedangkan melakukan pengecekan kotak surat suara untuk 7 Kabupaten Kota, yang nanti siap dimasukkan ke dalam kotak. Semua sudah siap tinggal distibusiklan ke TPS,” kata Marsudi Selasa (1/12).

Namun yang dilakukan oleh KPU Provinsi, katanya, dalam tahap porses secara berjenjang.

“Kita mengambil posisi aman untuk penitipan surat suara. Proses distribusinya, kita sudah minta ke kabupaten kota. Seperti Di Tambelan Kabupaten Bintan sudah didahulukan, tapi bukan ke TPS,” ujar Marsudi.

Namun untuk di Kecamatan, menurutnya masih membutuhkan waktu, karena kendala masalah  tarnsportasi dan saat ini KPU terus memonitoring. (AFRIZAL).

Komentar