oleh

Abdul Razak Panggil Ketua LAM Tanjungpinang

JANGAN BAWA BENDERA LAM DAlAM POLITIK

 

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan (Kepri), Abdul Razak akan memanggil ketua LAM Tanjungpinang, Wan Rafiwar yang mengikuti agenda politik salah satu Paslon di Pilkada Tanjungpinang, diduga membawa bendera atau nama LAM.

“Nanti sore saya panggil dia ketua LAM Tanjungpinang itu kerumah, untuk memberi penggarahan karena dia kan baru jadi ketua LAM Tanjungpinang mengantikan Raja Hafiz,” kata Abdul Razak setelah menghadiri pengukuhan paguyuban Pasundan di Tanjungpinang, Kamis (22/2/2018).

Karena dikatakan Abdul Razak, LAM merupakan mempersatu semua lembaga adat dan tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon yang bertarung di Pilkada Tanjungpinang.

” LAM harus netral, kalau ada yang mendukung pasti nanti akan menyebabkan perpecahan, apalagi dalam kampanye mendukung secara terang terangan salah satu Paslon,” kata Abdul Razak.

Namun bila mana ketua LAM Kota Tanjungpinang, masih melakukan mendukung salah satu Paslon dan membawa bendera atau nama LAM, Abdul Razak menegaskan silahkan pilih LAM atau keluar untuk berpolitik.

“Jadi kalau masih tidak mengerti apabila sudah kita kasih pengertian dan pengarahan, dan kuat juga ikut berpolitik, silahkan lepaskan LAM karena LAM tidak boleh per politik dan mendukung salah satu Paslon,” tegas Abdul Razak yang tak ingin Bendera LAM.di bawa berpolitik.

Tapi kata dia, silahkan mendukung, kalau mendukung secara pribadi, perorang atau secara kekeluargaan tanpa membawa nama atau bendera LAM.  (AFRIZAL).

Komentar