oleh

Gubernur Resmikan USB SMA 22 Batam

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun yang didampingi Kadisdik Kepri Arifin Nasir, menantangani peresmiaan Sekolah USB 22 Batam
Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun yang didampingi Kadisdik Kepri Arifin Nasir, menantangani peresmiaan Sekolah USB 22 Batam

Cetak Generasi Muda Berdaya Saing

Tanjungpinang, Tuah Kepri -Pendidikan, merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap orang khususnya bagi para generasi muda khususnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Begitu juga dengan sarana dan prasarana pendidikan, sangat penting dimiliki sebagai penunjang dalam menjalankan pendidikan di Provinsi Kepri. Dan sarana pendidikan merupakan pogram peningkatan pendidikan.

Untuk penunjang sarana dalam menjalankan pendidikan, pada tahun 2017 ini, ada sebanyak 10 USB akan dibangun di Provinsi Kepri. Salah satu yang diresmkan Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yaitu satu Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri 22 Batam, bertempat di Kelurahan Pencong, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Jum’at, (03/11/2017).

SMAN 22 Batam sendiri merupakan 1 dari 4 Sekolah di Kota Batam yang masih menumpang gedung bersama sekolah lainnya dalam menjalankan proses belajar mengajarnya, dengan saat ini hanya memiliki 10 orang Guru dan total 54 siswa.

Pembangunan tahap pertama ini untuk SMAN 22 ini sendiri, ada sebesar Rp850 Juta di habiskan. “Kedepan kita akan terus membangun secara perlahan, hingga sekolah ini lengkap dan dapat digunakan dengan maksimal demi mewujudkan generasi muda Kepri yang berpendidikan,” kata Kadis Pendidikan Povinsi Kepri Arifin Nasir dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan Provinsi Kepri ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Pulau Pecung, yang berlomba-lomba memberikan lahannya untuk dihibahkan dalam membangun USB ini.Dan peresmian sekolah tersebut di tandai dengan Penandatangan Prasasti oleh Gubernur Kepri, disertai dengan penyerahan surat Keputusan dan Sertifikat Nomor Sekolah kepada pihak
sekolah.

Setelah diresmikan Gubernur Kepri, Nurdin pun menyampaikan saat ini tidak adalagi yang namanya sekolah favorit. Semua sekolah, diminta untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi terbaik.

“Sekarang ini bagaimana kita mengelolanya dengan baik. Untuk itu perlu kebersamaan diantara semua. Tetap semangat dalam proses belajar mengajar. Kami pihak pemerintah akan terus memperhatikan kualitas pendidikan di Kepri,” katanya.

Kepri yang merupakan daerah yang terdiri dari pulau-pulau dengan jarak yang tidak dekat dan berbagai fasilitas yang belum memadai, bukan dijadikan penghalang untuk memajukan pendidikan anak pulau tersebut. Untuk itu, perlu terus dibangun secara berkelanjutan.

Karena membangun Negeri dibutuhkan SDM yang baik, saya punya keyakinan anak pulau memilki potensi yang besar, jika dikelola dengan baik, difasilitasi dengan lengkap dan terus digali potensinya. Banyak anak pulau yang sukses diberbagai bidang seperti, agama, pendidikan dan olahraga. Untuk itu dengan adanya USB ini diharapkan dapat mencetak generasi muda Kepri yang berdaya saing dan mampu mengharumkan nama daerah dimasa yang akan datang,” ucap Nurdin.

Narasi Foto : AFRIZAL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar