Dinkes Kesehatan Kota Dampingi Imas

Tanjungpinang174 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KPPKB) Kota Tanjungpinang, mendampingi pasien Imas Sumarni penderita infeksi tulang di kedua kakinya di RSUP Ahmad Thabib Kepri.

“Saat ini pasien telah ditangani di poli bedah RSUP Kepri dengan pendampingan dari keluarga, Puskesmas dan Dinkes,” kata kepala Dinas KPPKB Kota Tanjungpinang, Rustam, Jumat (3/11).

Kemudian, katanya, pasien dilakukan pemeriksaan darah , urine dan radiologi. Selanjutnya, pasien mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi dengan dr. Is Wahyu di, Sp. B.

“Berdasarkan pemeriksaan sementara dari dokter; kedua kakinya memang sudah tidak berfungsi lagi. Dan salah satu alternatif terapi menurut dokter adalah, dengan amputasi,” katanya.

Untuk lebih meyakinkan keputusan pilihan tindakan terapi, sambung Rustam, akan dilakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter spesialis bedah ortopedi.

“Berhubung dokter ortopedi tidak di tempat, Maka proses konsultasi dengan spesialis ortopedi diagendakan hari senin,” kata Rustam. (AFRIZAL).

Komentar