Gubernur Kepri Kumpulkan OPD Bahas Percepatan Pembangunan Kepri

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Nurdin Basirun, mengumpulkan para OPD untuk membahas percepatan pembangunan, Kamis (27/4) malam di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut, Nurdin menegaskan percepatan-percepatan pembangunan di sejumlah sektor harus semakin diprioritaskan. Sektor infrastruktur harus difokuskan, terlebih yang menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin kita mempercepat pembangunan, di sejumlah sektor. Juga terus berupaya mendatangkan investor menanamkan modalnya di Kepri,” kata Nurdin saat memimpin rapat terkait tahun anggaran 2018 dengan sejumlah OPD di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Gubernur memimpin rapat tersebut, untuk menindaklanjuti persiapan Musrenbang Nasional dengan sejumlah kementerian dan rapat dihadiri Sekdaprov HTS Arif Fadillah.

Kepri sendiri mendapat jadwal pembahasan kegiatan Musrenbangnas pada 3-5 Mei nanti. Karena itu, kepada OPD yang akan melakukan pembahasan teknis dengan Kementerian/Lembaga, Nurdin berpesan untuk fokus.

Usulan program kegiatan harus disertai data pendukung, seperti surat keterangan bebas lahan, data dan kajian teknis terinci (DED) dan lain-lain.

“Terus berkoordinasi dengan Kabupaten dan Kota di Kepri,” pesan Nurdin.

Sekdaprov Arif Fadillah menambahkan, kegiatan-kegiatan di Kepri ini masih banyak yang harus direalisasikan. Pertemuan ini dilakukan agar semua tahu segala permasalahannya, sekaligus dicarikan solusinya.

“Kita kejar pembangunan infrastruktur dan kegiatan-kegiatan lainnya. Selama ini sudah bagus dan mengucapkan terima kasih. Kita ingin semua kegiatan-kegiatan yang diajukan terealisasi dengan cepat dan tepat waktu,” kata Arif.

Selain itu, Arif juga menekankan pentingnya terus berkoordinasi dengan Kabupaten Kota. Sehingga apa yang kurang di kabupaten kota bisa didorong percepatannya. (AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Kepri Kumpulkan OPD Bahas Percepatan Pembangunan Kepri"