oleh

DPC PAN Bukit Bestari Dukung Sony Pimpin PAN Tanjungpinang

-Politik-246 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, mendukung penuh pencalonan Sony Chaniago untuk maju sebagai ketua Dewan Pimpinan Darah Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) Kota Tanjungpinang, pada Musda Ke IV yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2016.

Seperti yang disampaikan ketua DPC PAN Kecamatan Bukit Bestari, Irzal Selasa (10/5) saat mendampingi Sony Chaniago mengembalikan berkas pencalonannya ke sekretariat Stering Commite (SC) di Rumah PAN Kota Tanjungpinang jalan WR. Supratman Km 8 Tanjungpinang.

“Saya berharap, DPD PAN Kota Tanjungpinang untuk lima tahun yang akan datang ini dipimpin oleh kader yang selama ini memang sudah teruji militansi dan loyalitasnya kepada partai, dan syarat itu saya temukan pada sosok Sony,” kata Irzal.

Bahkan katanya, selama ini Sony cukup banyak berkiprah di Tanjungpinang, baik di organisasi sosial kemasyarakat, Organisasi kepemudaan dan juga orgnisasi profesi lainnya.

Selain itu katanya, Sony juga salah satu kader PAN yang cukup senior di Kota Tanjungpinang. “Berdasarkan pengalaman yang dia miliki selama ini, serta visi dan misi yang dia paparkan untuk membersarkan PAN kedepannya. Saya yakin dibawah kepemimpinan Sony dan juga dukungan dari arus bawah, PAN di Tanjungpinang akan meraih kejayaannya,” ujarnya

Bahkan selain Irzal juga dukungan lainnya juga disampaikan salah seorang kader senior PAN Kota Tanjungpinang Mulkanur. Dan ia mengaku sudah mengenal Sony sejak bergabung di PAN pada awal partai yang lahir dari rahim reformasi itu didirikan di Kepri yang dulunya Kabupaten Kepulauan Riau.

” Saya masih ingat, waktu itu usianya masih tergolong sangat muda untuk ikut berkecimpung dalam berpolitik. Namun semangatnya sama dengan kami-kami yang sudah tua-tua ini untuk membangun dan mengembangkan PAN di Tanjungpinang,” katanya.

Mulkanur menambahkan, jenjang kaderisasi yang diikuti Sony benar-benar dari bawah, mulai dari sekretaris tingkat ranting, wakil bendahara DPC, sekretaris DPC, komandan Simpatik, hingga saat ini diamanahkan oleh pengurus DPD PAN Kota Tanjungpinang, menjabat Pelaksana Tugas (Plt) sekretaris DPD PAN Kota Tanjungpinang.

“Jadi kalau pengalaman berpartai Sony, tidak saya ragukan lagi. Dan untuk itu, saya berharap dia diberikan kesempatan untuk menahkodai PAN di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara itu, Sony mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan yang diberikan kapada dirinya untuk maju pada pemilihan ketua DPD PAN Kota Tanjungpinang.

” Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan. Kalau memang nanti saya yang diberikan amanah untuk memimpin PAN Kota Tanjungpinang, Insya Allah saya akan berjuang dengan sekuat tenaga dan kemampuan untuk membawa PAN jaya di Tanjungpinang,” katanya.

Selain itu Ia juga mengatakan, jika nantinya dipilih, maka dirinya akan merangkul semua kader PAN di Kota Tanjungpinang, untuk bersama-sama membesarkan partai, membentuk struktur kepengurusan hingga ke tingkat paling bawah yakni subrayon. Dan akan melakukan perekrutan kader-kader baru yang potensial untuk maju pada pemilihan legislatif pada pemilu tahun 2019.

“Kita tidak bisa pungkiri, untuk mendapatkan perolehan suara banyak pada pemilu, selain kader militan dan basis-basis massa yang kita miliki, tentu yang bisa diandalkan untuk meraih suara adalah caleg. Untuk itu, jauh-jauh hari akan kita persiapkan pengurus yang siap untuk menjadi anggota legislatif tidak hanya siap jadi caleg saja,” katanya. (AFRIZAL).

Komentar