oleh

Dandim 0315/Bintan: Siap Amankan Pilkada Serentak 2015

-Politik-436 views

Tanjungpinang,(TK)

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Charles Sagala SH menyampaikan, dalam apel mekanisme peran dan tugas TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah, siap mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2015, Rabu  (2/12) di Makodim Tanjungpinang.

Pada apel tersebut ia menekankan  dan memerintahkan pada seluruh jajaranya, jangan ragu apabila menemukan indikasi yang dapat memicu terjadinya konflik.

“Contoh apabila menemukan adanya indikasi serangan fajar khususnya diwilayah kepulauan Kodim Bintan ini, seperti diLingga yang banyak pulau-pulau kecil berpenghuni. Itu sangat mudah melakukan pelanggaran money politik dan ini harus di antisipasi,” katanya.

Karena dikatakanya, apabila setelah pelaksanaan Pilkada ini, banyak menimbulkan terjadinya konflik.

Selain itu adanya blackcampion, katanya diharapkan dari unsur kewilayahan jajaran di bawah Kodim 0315/Bintan mengantisipasi, supaya tidak terjadi konflik khusus berbau sara.

Dan terakhir dalam tugas pengamanan, sambung Charles, jajaran Kodim 0315/Bintan tetap melaksanakan koordinasi secara melekat pada KPU, Bawaslu, Panwaslu dan tentunya juga pada pihak Polri.

“TNI dalam satuan kewilayahan selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi wilayah Kodim 0315/Bintan aman. Dan diharapkan pada jajarannya melaksanakan tugas dengan baik dan dapat memberikan laporan secara cepat, kalau ada hal-hal dapat menimbulkan ancaman selama pelaksanaan Pilkada 2015 nanti,” katanya.

Sementara untuk prajurit di Kota Tanjungpinang, katanya ada sekitar 150 orang. ” Personil itu kita siagakan termasuk satu diwilayah tembeling dan korem. Sedangkan untuk wilayah Bintan dan Lingga satu satuan,” ujarnya.

” Namun untuk total jumlah prajurit TNI pada Pilkada yang sudah disiapkan dan siap mengawasi jalannya Pilkada, sekitar 300 prajurit, yaitu untuk diseluruh TPS seperti di Lngga 18 TPS, BIntan 15 TPS, Tanjungpinang 20 TPS.  (AFRIZAL).

Komentar