Bupati Bintan Minta Data Atlet Berprestasi Didata Ulang

Bintan164 views

Bintan, Tuah Kepri – Pemerintah Kabupaten Bintan dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Bintan bersama 17 pengurus Cabang Olahraga (Cabor), menggelar rapat evaluasi di ruang rapat kantor Camat Gunung Kijang, Kamis (6/4).

Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos yang didampingi Wakil Bupati Bintan, Drs. Dalmasri Syam, MM dalam sambutannya menegaskan, bahwa perlu adanya Inventarisir kepada atlet berprestasi yang tidak terdata di setiap wilayah di Kabupaten Bintan.

“Kenapa demikian, karena masih banyak atlet-atlet berprestasi yang ada namun tidak terdata. Padahal mereka dapat memberikan nilai tambah bagi prestasi dunia olahraga di Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Selain itu, katanya dilihat dari data yang telah dipaparkan oleh KONI Bintan bahwa hasil perolehan mendali dari tahun-ketahun tidak mengalami pergerakan yang signifikan, malah pada tahun 2016 perolehan mendali sedikit kurang begitu menggembirakan.

“Maka dari itu, kita harus bekerja lebih ekstra dalam membina para atlet-atlet Bintan, agar pada event yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang, prestasi olahraga di Bintan dapat lebih meningkat,” tegasnya.

Untuk itu, katanya, tugas dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan olahraga serta KONI Bintan, segera inventarisir atlet-atlet berpresrasi yang ada di setiap wilayah Bintan dan juga atlet Bintan yang ada diluar daerah. Agar dapat diberdayakan untuk mengharumkan dunia olahraga Bintan. Dan juga data seluruh fasilitas penunjang olahraga yang ada disetiap kecamatan, agar segera dibenahi.

“Pembinaan para atlet setiap cabang olahraga harus dilakukan mengacu pada standar-standar masing-masing cabor, agar hasilnya juga maksimal kita dapatkan,” ucapnya.

Lanjut ucap Apri, Pemkab Bintan akan senantiasa mendorong dan mendukung sepenuhnya terhadap kemajuan olahraga yang ada di Kabupaten Bintan. Maka dari itu pada tahun ini pemerintah Kabupaten Bintan akan memulai membangun sarana olahraga yang lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya,” katanya.

Ia berharap evaluasi yang dilakukan melalui rapat ini, bisa menjadi acuan bagi Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta KONI Bintan dalam peningkatan prestasi yang akan dilakukan di tahun ini dan tahun yang akan datang,” ujarnya. (AFRIZAL).

Komentar