BNI Tanjung Uban Sediakan Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan

Bintan232 views

Bintan, Tuah Kepri – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tanjungpinang, terus melakukan memperluas kepesertaan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk memberikan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Salah satunya, BPJS Kesehatan Tanjungpinang melakukan kerjasama dengan pihak Bank Negara Indonesia (BNI) Tanjung Uban, untuk melayani pendaftaran kepesertaan secara online dan gratis biaya administrasi.

“Jadi pihak Bank BNI Tanjung Uban menyediakan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin mendaftar. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah mendaftar dan tidak mesti datang ke Kantor BPJS kesehatan,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang, Leni Marlina Manalu, Kamis (6/4).

Namun sebelumnya Leni, mengucapkan terima kasih pada pihak Bank BNI Tanjung Uban yang telah membantu dan menyelenggarakan sosialisasi tempat pendaftaran masyarakat secara online untuk pogram JKN KIS.

“Dan juga saya meminta kepada pihak Bank BNI Tanjung Uban, supaya menyampaikan apa saja yang dibutuhkan agar masyarakat bisa mendaftarkan peserta untuk ikut dalam program JKN KIS BPJS Kesehatan,” kata Leni.

Karena kata Leni, bila dilihat dari jumlah penduduk di empat Kecamatan wilayah Tanjung Uban, masih banyak masyarakat belum terdaftar untuk program BPJS Kesehatan JKN KIS.

“Kami sebagai pihak BPJS Kesehatan Tanjungpinang, tentunya juga berharap pihak Bank BNI Tanjung Uban bisa membantu masayarakat yang ingin mendaftar dalam program JKN KIS, khusus kepada nasabah Bank secara online,” ucap Leni..

Lanjut dikatakannya, dalam pendaftaran nanti, Bank BNI Tanjung Uban memberikan gratis biaya administrasi artinya tidak ada dipungut biaya apapun.

“Disini saya tegaskan gratis tidak dipunggut biaya, dan hanya membayar untuk kepersertaanya saja yaitu untuk 3 kelas, 1,2 dan 3. Kelas 1 biaya pesertanya dikenakan Rp80 ribu, kelas 2 Rp51 ribu dan kelas 3 Rp25.500 ribu,” katanya.

Kepala BNI Cabang Tanjungpinang, Masri Indra mengatakan Bank BNI sebagai agen pemerintah, siap membantu menyehatkan masyarakat Tanjung Uban untuk melakukan pendaftaran secara online bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) di Bank BNI Tanjung Uban.

“Hal ini kita lakukan dalam mensukseskan program pemerintah tentang jaminan kesehatan nasional. Dan kami dari pihak Bank BNI Tanjung Uban siap membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan kepersertaan di pogram BPJS Kesehatan,” kata Masri.

Tentunya kata Masri, dengan cara mengajak khususnya nasabah Bank BNI Tanjung Uban yang belum terdaftar, bisa mendaftar didalam program BPJS Kesehatan.

“Jadi para nasabah kita yang belum terdaftar masuk dalam program BPJS Kesehatan, segera akan kita daftarkan untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan,” ucap Masri.

Terpisah Kepala Unit Managemen Kepesertaan BPJS Kesehatan Kota Tanjungpinang, Wan Effy Yusliana menjelaskan, BPJS Kesehatan merupakan badan penyelenggara untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

Dan sebagai warga negara Indonesia dan khususnya masyarakat di Tanjung Uban, harus mendapatkan kesehatan yang layak, salah satunya harus mendaftar ke program BPJS Kesehatan.

“Selain mendaftar juga peserta mendapat keuntungan apabila menjadi peserta BPJS Kesehatan. Hampir semua penyakit ditanggung BPJS Kesehatan, Kemudian akan menanggung tanpa melihat kondisi sebelumnya dan preminya sangat murah,” ucapnya.

Semua keuntungan tersebut menjadi Hak bagi setiap peserta , tentu nya semua dapat diberikan jika peserta memenuhi kewajibannya. Kewajiban perserta adalah membayar iuran premi tepat waktu. Dan terakhir BPJS Kesehatan akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada peserta. (AFRIZAL).

Komentar