oleh

Wawako Tanjungpinang Pimpin Rapat Persiapan MTQ IX Tingkat Kota

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI Kota Tanjungpinang, yang akan dilaksanakan pada 17 -21 April 2017 mendatang, Senin (27/3) di ruang Rapat Lantai 2 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Rapat dihadiri para Asisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Kemenang, Camat, Lurah serta perwakilan PKK dan GOW. Dan
rapat kali ini merupakan rapat ke – 2 yang dilakukan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan MTQ XI Tingkat Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan mengenai penyediaan tempat acara, persiapan astaka, pawai taaruf, persiapan kafilah serta stand bazaar untuk pameran MTQ Expo, yang akan diisi oleh pihak perbankan, PKK, GOW, Kecamatan, Kelurahan serta OPD.

Untuk lokasi pelaksanaan pada tahun 2017 ini, masih sama dengan tahun lalu yaitu di Terminal Sei Carang Bintan Center. Diakhit acara MTQ XI, akan ada ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ustad Hari Moerti.

Dalam rapat tersebut, Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, mengingatkan kepada seluruh koordinator acara, untuk mematangkan dan melaporkan segala persiapan dalam pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

“Sebagai Ketua LPTQ, Saya ingin qori dan qoriah yang telah meraih juara pada tingkat Kecamatan maupun Kelurahan, agar terus mendorong dan melatih mereka meningkatkan mutu bacaan Al-Qur’an, supaya Tanjungpinang memiliki qori/qoriah berpotensi untuk ikut berkompetisi di ajang MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional,” kata Syahrul.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ XI ini dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an sebagai bekal meningkatkan ibadah, ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. (AFRIZAL).

Komentar