oleh

Taba Iskandar Buka Musdalub PDK Kosgoro1957 Kota Batam

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Ketua PDK Kosgoro1957 Provinsi Kepri H. Taba Iskandar. SH. MH., M.Si, membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PDK Kosgoro Kota Batam, Minggu (28/11/2021) di hotel Sahid Batam Center, Kota Batam.

Dalam sambutannya Taba menyampaikan agar seluruh kader mampu memahami dan mengamalkan Tridarma Kosgoro1957 yakni Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas.

“Ingat tujuan organisasi ini dibentuk atas dasar Tridarma tersebut. Kita ada untuk membantu atau mengabdi kepada masyarakat, dan setiap kegiatan yang kita lakimukan juga selalu berbasis kerakyatan. Dan kita semua harus saling menjaga solidaritas satu sama lain demi kokoh serta selalu eksis organisasi ini,” ujar wakil ketua komisi 1 DPRD Kepri ini.

Musdalub PDK Kosgoro1957 Kota Batam kali ini dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan yang akan memilih calon ketua, atau hanya ada 15 suara dalam pencalonan ketua Kosgoro kali ini. Sementara bursa calon ketua yang mencuat hanya satu nama, yakni  Drs. Idris Madri MM.

Musdalub ini dihadiri juga oleh ketua PPK Kosgoro Pusat yang dalam kesempatan ini di wakili oleh Tengku Moh Nur Hafid,  Plt Ketua Kosgoro Kota Batam Uskardiman dan Ketua Golkar Kota Batam Yunus Muda.

Mewakili PPK Kosgoro1957 pusat,  Korwil Kepri Bidang Koperasi Ir. Tengku Mohamad Nur Hafid menyampaikan pesan kepada pengurus Kosgoro di seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Kota Batam agar tidak hanya melakukan kerja-kerja politik saja, tapi perlu penguatan Ekonomi Kerakyatan yang berkeadilan. Salah satunya para kader  harus membangun pusat-pusat UKM dan Koprasi untuk membantu perekonomian rakyat dan pemerintah  daerah.

“Kita harus turun langsung membantu rakyat dengan program-program kerakyatan. Kita tidak boleh hanya bekerja mengurusi politik semata, tapi harus ada kerja nyata untuk masyarakat disekitar,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt ketua Kosgoro1957 Kota Batam Uskardiman mengatakan, Musdalub yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka menjaga eksistensi kepengurusan dan memaksimalkan progran kerja kerakyatan setelah ketua lama meninggal dunia, yakni almarhum Dida Pria Utama.

Dalam kesempatan ini Uskardiman  juga mengajak kepada seluruh kader untuk mengirimkan alfatiha untuk almarhum, serta untuk wakil ketua DPRD Kota Batam almarhum Ruslan Aliwasin. (***)

Komentar