oleh

PUPR Tanjungpinang Laksanakan Penanganan Jalan Semenisasi Pogram Pengembangan Pemungkiman

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Selama tahun 2021 ada sekitar 40 total lokasi penanganan jalan semenisasi/ beton yang telah dikerjakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam melaksanakan program pengembangan permukiman di kawasan strategis daerah kabupaten kota.

“Ada sekitar sekitar 40 total lokasi penanganan jalan semenisasi untuk tahun 2021 ini yang telah kita pemerintah Kota Tanjungpinang laksanakan melalui Bidang Cipta Karya (CK) Dinas PUPR untuk kegiatan penyelenggaraan Infrastruktur pada permukiman di kawasan strategis daerah Kabupaten Kota yang anggaranya bersumber pada APBD Kota Tanjungpinang tahun Anggaran 2021, sesuai dengan DPA Refocussing 2,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Kasi Bidang Cipta Karya (CK), Beki, Senin (30/11/2021).

Namun katanya dari 40 total lokasi penanganan jalan semenisasi tidak semua terlaksana dan perincianya sebagai berikut:

” Untuk progres terbangun ada 10 lokasi, 6 lokasi masih proses sedang berjalan dan ada 24 lokasi dibatalkan karena masuk (Refocussing 2), ” ucapnya.

Namun sebagai contoh pembangunan jalan semenisasi yang sudah terbangun dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar sebagai berikut :

1. Pembangunan Jalan Paving Blok/Semenisasi Jalan Nur Gg. Bunda RT. 4 RW. 2 Komp. Air Raja Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur.
Dengan panjang Jalan ± 87 Meter dengan Lebar ± 3 Meter, menghubungkan jalan aspal alam Gas ke wilayah permukiman penduduk.

2.Pembangunan Jalan Paving Blok/Semenisasi Gg. Pokat RT. 5 RW. 8 Kampung Sidomukti Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur.
Panjang Jalan ± 129 Meter dengan Lebar ± 3 Meter, menghubungkan jalan aspal Kampung Sidomukti ke wilayah permukiman penduduk dengan ujung jalan berakhir di Halaman Mesjid. (RZL).

Komentar