Syahrial Minta Masyarakat Tunjukan Sikap Baik Pada Wisman

Ekonomi184 views
Syahrial SE, Anggota DPRD Tanjungpinang
Syahrial SE, Anggota DPRD Tanjungpinang

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Syahrial meminta masyarakat tidak berprilaku buruk dan bersikap baik, kepada kedatangan para Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari Tiongkok, China ke Tanjungpinang pada 17 Desember 2016 mendatang,

“Masyarakat Tanjungpinang sudah saatnya menjadi masyarakat yang sadar wisata, guna membantu pemerintah membangun kepariwisataan di Tanjungpinang,”kata Syahrial dari Fraksi PDI-P, di kantor DPRD Tanjungpinang, Rabu (14/12).

Selain itu katanya, masyarakat hendaknya dapat lebih bijaksana dalam menerima tamu di tanah Melayu. Makanya, dia meminta, agar oknum-oknum yang “jahil” tidak melakukan tindakan yang membuat nama Tanjungpinang jelek dimata internasional.

“Contohnya, tau itu wisatawan asing, harga Taxi, harga makanan dan minuman dimahal-mahalin. Praktek “jahil” seperti itu kita harap jangan dilakukan, agar para wisatawan kerasan di Tanjungpinang,” pinta Syahrial.

Namun untuk meminimalisir praktek-praktek seperti itu, kata Syahrial, perlu adanya pengawasan dari semua pihak.

“Kedatangan para wisatawan ini adalah awal dari kemajuan Tanjungpinang. Dari sini juga masyarakat bisa mendapatkan rezeki, tapi ya jangan malah harga Rp 15 ribu menjadi Rp 30 ribu,” ucapnya.

Lanjut ia mengimbau kepada pemilik usaha, agar terus memantau kinerja para karyawannya. Pasalnya, di tourism information centre (TIC) Dinas Pariwisata Tanjungpinang, di gedung Gongong menerima pengaduan terkait hal tersebut.

“Bisa saja yang melakukan itu terkena sanksi nantinya dari pemerintah,” ujar Syahrial. (AFRIZAL).

Komentar