oleh

Stadion Bertaraf Internasional Akan Dibangun Pada 2017

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Pemerintah Provinsi Kepri berencana akan membangun Stadion multi fungsi yang bertaraf Internasional di Dompak Tanjungpinang, pada tahun 2017 mendatang.

“Dan ini sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Kepri, khususnya untuk pecinta olahraga bola kaki. Karena Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri, harus punya lapangan sepak bola yang bertaraf Internasional.Bahkan nantinya kita jadikan sebagai multi fungsi,” kata kepala Bappeda Provinsi Kepri Naharuddin, Kamis (5/5).

Lanjut ia menjelaskan, ini akan segera terelaisasi, pasalnya Detail Engineering Design (DED) pembangunan stadion Internasional tersebut telah selesai dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri.

“Pembangunan kebijakan perencanaan sudah masuk ke Bappeda, untuk teknisnya DED dibuat oleh Dinas PU Kepri,” ujar Nahar.

Sementara kenapa dibangun didaerah Dompak, karen kata Nahar, memang daerah Dompak dikhususkan untuk perkantoran pemerintahan.Tapi Plt. Gubernur Kepri Nurdin Basirun sudah menyampaikan kebijakan, untuk bisa segera membangun stadion tersebut.

” Karena sebelumnya sudah kita jelaskan kepada Plt Gubernur Provinsi Kepri, untuk didalam stadion ada kolam renang, lapangan tenis, lapangan takraw dan lapangan Volly. Apalagi daerah kita ini berdekatan dengan negara tetangga.Dengan adanya stadion tersebut bisa digunakan atau dipakai untuk iven-iven internasional,” ucap Nahar.

Bahkan selain tempat sarana olahraga yang juga akan dibangun nantinya, kata Nahar, sarana olahraga lainnya yang ada didalam stadion tersebut, juga akan dibangun ruang-ruang untuk perkantoran perwakilan cabang olahraga.

“Gedung itu juga kita siapkan kantor-kantor olahraga, bagi mereka yang masih menumpang di ruko-ruko,” ucapnya.

Sementara untuk kapasitas bangunan stadion bertaraf Internasional kata Nahar, berkapasitas 4.000 hingga 5.000 penonton. (AFRIZAL).

Komentar