Reses Iskandarsyah, Daerah Pesisir Butuh Pembangunan Sarana Pendidikan dan Infrastruktur

Karimun Tuah Kepri – Kunjungan Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Dapil Kabupaten Karimun, menampung dan menerima aspirasi masyarkat daerah pesisir pulau Jaga di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Dalam kunjungannya langsung disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dan ia melihat masyarakat tersebut sangat berharap pemerintah daerah dapat membantu keluhan mereka.

” Harapan mereka agar pemerintah daerah dapat membantu dalam peningkatan sarana pendidikan dan infrastruktur terutama Turab/ dinding penahan gelombang, kebutuhan listrik yg di kelola oleh negara atau PLN,” kata Iskandarsyah kemarin di hubungi media ini di Tanjungpinang.

Seperti yang disampaikan kepadanya, salah satu tokoh pemuda Pulau Jaga di Kecamatan Moro bernama Burhan. Dan dikatakan Burhan kepadanya selain berharap, ia juga meminta agar pemerintah mengambil alih mesin genset yang pernah di hibahkan kepada mereka.

“Karena mereka harus bayar sekitar Rp 200 ribu perbulan secara patungan, dengan daya 2 ampere. Ini agak mahal biaya yang kami keluarkan. Padahal pendapatan gaji mereka sangat tergantung dengan hasil ikan yang mereka tangkap,” ucap Burhan yang disampaikan Iskandarsyah.

Bukan hanya itu, katanya, mereka juga menyampaikan aspirasinya untuk sarana pendidikan, terutama untuk mensupport fasilitas anak-anak mereka yang mau menyambung pendidikan tingkat SMP.

“Mereka berharap juga adanya yaitu rumah singgah yang murah,” ucap Iskandarsyah dalam menampung aspirasi mereka.

Untuk itu kata Iskandarsyah yang juga merupakan ketua Komisi II DPRD Kepri ini, akan disampaikannya apa yang menjadi aspirasi (mereka masyarakat red) pada paripurna. (AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Reses Iskandarsyah, Daerah Pesisir Butuh Pembangunan Sarana Pendidikan dan Infrastruktur"