oleh

Presiden PKS: Tiga Kriteria Harus Dimiliki Kader Bila Maju Pilwako Tanjungpinang 2018

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS) M.Sohibul Iman mengatakan, kadernya yang akan diusung pada Pemilihan Walikota (Polwan) Tanjungpinang 2018 mendatang, harus mempunyai 3 syarat kategori.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menetapkan tiga syarat mutlak yang harus dipenuhi kadernya yang akan diusung pada pemilihan Walikota Tanjungpinang pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Tiga kriteria kategori tersebut, yakni, integritas, kapabilitas dan ekseptabilitas, ” kata Presiden PKS M.Sohibul Iman saatvkomprensi Pers sesudah halal bihalal PKS bersama masyarakat Tanjungpinang di Hotel Confident Tanjungpinang, Minggu (30/7) malam.

Menurut Sohibul Iman, kandidat atau kader partai yang akan diusung tersebut harus memiliki kemampuan(kapabilitas) dibuktikan dengan integritas di internal partai dan tingkat keterpilihan publik yang lebih mengetahui dan lebih menonjol.

“Proses pemilihan yang kita lakukan selalu button up dari bawah ke atas. Namun siapapun berpeluang maju tergantung pada Pilwako nanti, rekomendasinya dari DPD setelah yang memutuskan DPP. Tapi yang jelas kita menunggu rekomendasi DPD dan harus lebih dari satu calon,” ucapnya.

Calon Kadernya yang maju pada Pilwako 2018 mendatang, kata Sohibul Iman saat ini di partainya sudah ada dua nama yang direkomendasikan. Ing Iskandarsyah (Wakil Ketua DPW PKS Kepri) dan Alfin (Ketua DPD PKS Tanjungpinang).

“Kedua kader kita ini saya rasa mempunyai peluang yang sama. Sama-sama berpengalaman dan sudah terbukti di internal partai. Tapi saya belum bisa menyampaikannya sekarang, karena saya masih menunggu menunggu rekomendasi DPD,” katanya.

Tapi yang jelas kata Presiden PKS ini, secepatnya akan diumumkan siapa calon Kadernya yang maju Pilwako 2018. (AFRIZAL).

Komentar