Iskandarsyah Berpeluang Maju Dari PKS di Pilwako 2018

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ing Iskandarsyah Wakil Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri yang juga ketua Fraksi PKS di DPRD Kepri berpeluang maju Pilwako Tanjungpinang pada Pilkada serentak 2018 dari PKS. Namun masih menunggu surat usulan dari DPW.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden PKS M.Sohibul Imam dalam konfrensi pers usai halal bihalal PKS bersama masyarakat Tanjungpinang di Hotel Comfort Tanjungpinang, Minggu (30/7) malam.

“Iskandarsyah memiliki pengalaman dan kemampuan kepemimpinan, dimana beliau saat ini duduk sebagai wakil rakyat di provinsi Kepulauan Riau,” kata Sohibul.

Selain kemampuan (kapabilitas) Sohibul juga mengatakan sosok Iskandarsyah memiliki integritas terhadap partai.

“Saya menilai dari segi kemampuan Saudara Iskandarsyah sudah memenuhi, karena sudah dua priode menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri. Dan penguasaannya terhadap persoalan persoalan cukup bagus,” ucapnya.

Namun selain kapabilitas dan integritas, katanya, kader partai yang akan diusung PKS harus juga punya akseptabilitas kader dan akseptabilitas publik.

“Nanti baru kita lihat di publik siapa yang lebih eksetable. Nanti dari 3 syarat kriteria ini akan kita beri bobot siapa nilai yang paling bagus dan selanjutnya baru kita ajukan,” katanya.

Presiden PKS ini juga mengakui bahwa Partai akan melihat perkembangan politik kedepan, apakah PKS akan mengusung kadernya sebagai calon Walikota atau calon Wakil Walikota.

“Kita harus sesuai korelasianya dilapangan, kalau PKS nantinya posisinya sebagai wakil saya kira wajar-wajar saja,” ungkapnya. (AFRIZAL).

Komentar