oleh

Polres Tanjungpinang Siap Awasi Wisatawan Asing

-Hukrim-152 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kapolres Kota Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, akan melakukan pengawasan terhadap wisatawan asing yang masuk melalui angkutan udara di Bandara RHF Tanjungpinang, rute Tanjungpinang – China Desember 2016 mendatang.unnamed_1-640x597

Meskipun kemungkinan tujuan wisatawan asing yang berasal dari China tersebut hanya berekreasi. Namun tetap Polres akan terus memantau, karena ditakutkan adanya tindakan melanggar hukum.

Sama-sama diketahui bahwa China adalah gembongnya narkoba. Hal ini tentunya akan menjadi perhatian semua pihak, khususnya pihak kepolisian. Mengingat, maskapai Citilink membuka jalur penerbangan Tanjungpinang-China, guna meningkatkan wisatawan ke Tanjungpinang Kepri, tapi tetap hal tersebut harus diawasi.

“Kita dari Polres Tanjungpinang akan memonitor dan mendeteksi, karena mereka ini warga asing, walaupun kewenangannya ada di Imigrasi. Kita tetap akan saling koordinasi untuk pengawasannya,” kata Joko di Tanjungpinang.

Bahkan Ia mengatakan sangat mendukung adanya upaya untuk meningkatkan wisatawan di Tanjungpinang. Akan tetapi, tetap jika ada yang bersalah atau melanggar hukum akan dilakukan proses hukum.

“Kita akan tetap akan saling koordinasi dengan pihak Imigrasi dan bandara. Kedatangan dan pemeriksaan mereka, harus benar-benar teliti,” ucapnya. (AFRIZAL).

Komentar