oleh

Pemko Tanjungpinang Terus Berupaya Atasi Banjir

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terus berupaya dan tidak henti-hentinya menanggani permasalahan banjir, dan ini merupakan prioritas utama. Karena bersangkutan langsung dengan masyarakat.

“Penanganannya tidak boleh sedikit-sedikit, makanya kita bagi tugas mana yang harus ditangani oleh Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang dan pusat,” kata Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kamis (25/2) usai rapat penanganan banjir di kantor Bappeda Tanjungpinang.

Seperti dikatakan Lis, di kawasan Taman Harapan Indah (THI), dalam waktu dekat segera ditangani masalah banjir tersebut.

“Menginggat kors biaya agak tinggi, nanti bagian hilir akan dibangun pintu air atau klepnya untuk mengatasi banjir. Begitu air pasang akan menutup dan setelah itu pembuangannya menggunakan pompa,” ujar Lis.

Selain itu kata Lis diwilayah kawasan Jalan Pemuda, juga akan ditanggani sekaligus. ” Di Pemuda di hilirnya dibuat kolam dengan resistansi besar, air pasang ditutup dan disesuaikan dengan pompa air yang dibuang,” katanya.

Sementara ada sebanyak 10 peta titik banjir di Kota Tanjungpinang, yaitu miliputi wilayah Suka Berenang, Pasopati, New City, Taman Harapan Indah, Pemuda, Sulaiman Abdullah, Rawasari, Pelantar 2, Sri Andana dan Kuantan. (AFRIZAL).

Komentar