oleh

Marsudi, Meskipun Hujan Aturan Tetap Jalan

-Politik-209 views

Tanjungpinang, (TK) –

Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Marsudi mengatakan penutupan pendaftaran untuk menggunakan hak pilih bagi pemilih berakhir pukul 13.00 WIB sesuai ketentuan dan tidak ada penambahan waktu kendati saat pemilihan kota Tanjungpinang diguyur hujan lebat.

“Bagi pemilih yang sudah mendapatkan nomor antrian namun belum menggunakan hak pilihnya, tetap dilayani walaupun sudah lewat pukul 13.00 WIB. Namun bila warga yang datang ke TPS lewat dari pukul 13.00 dan belum mendapatkan nomor antrian maka tidak bisa melakukan pencoblosan,” kata Marsudi di Tanjungpinang.

Seharusnya masyarakat sebagai warga negara yang baik dan berdemokrasi meskinpun hujan, katanya tetap menyalurkan hak pilihnya tanpa terkecuali. “Apapun alasannya seharusnya pergi ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Bagaimana kita bisa berdemokrasi kalau diri kita sendiri tidak menghargai demokrasi,” ucap Marsudi.

Ia menyayangkan sikap warga yang tidak pergi ke TPS menyalurkan hak pilihnya alias Golput. “Memang kita tidak menampik adanya sebagian warga yang masih enggan pergi ke TPS walau memiliki undangan mencoblos dan ini memperlihatkan bahwa masih banyak warga yang belum menghargai pesta demokrasi,” katanya (AFRIZAL).

Komentar