oleh

Lis Buka O2SN 2017, Siswa Harus Profesional Dalam Bertanding


Tanjungpinang, Tuah Kepri – Walikota Tanjungpinang,Lis Darmansyah menyampaikan, kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) harus profesional dalam bertanding, untuk menuju tingkat Provinsi maupun nasional.

“Kepada atlet siswa SD maupun SMP harus profesional dalam bertanding. Karena tantangan kita kedepan adalah ke tingkat Provinsi dan persaingannya nanti semakin berat, salah satunya yang kita hadapi yaitu atlet daerah Batam,” kata Lis dihadapan seluruh siswa saat membuka O2SN tingkat SD dan SMP se Kota Tanjungpinang tahun 2017 dilapangan Sulaiman Abdullah, Selasa (25/4).

Lanjut dikatakan Lis dalam sambutannya, pelaksanaan O2SN tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2017 ini, merupakan massa terakhir kepemimpinannya Lis-Syahrul.

“Jadi O2SN bisa melahirkan atlet – atlit berprestasi untuk mewakili untuk O2SN tingkat Provinsi dan bisa mengharumkan Kota Tanjungpinang. Dan juga saya berharap kepada pihak sekolah, harus lebih giat membantu membina bakat dan minat para atlet Tanjungpinang kedepan,” ucap Lis.

Lis menambahkan, para atlet Tanjungpinang merupakan generasi muda yang juga merupakan calon pemimpin Tanjungpinang Provinsi Kepri kedepan.

“Untuk itu saya minta para siswa atlet harus memiliki disiplin yang tinggi dan juga memiliki rasa persaudaraan dan kekompakan dan saya ucapkan selamat bertanding,” kata Lis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo mengatakan Olahraga bergengsi O2SN ini diikuti 15 Club peserta untuk SD dan 30 Sekolah SMP se Kota Tanjungpinang.

“Untuk 15 Club SD tersebut, untuk satu Club ada 4 sampai 6 SD dengan jumlah sekolah seluruhnya ada 75 SD. Sedangkan untuk SMP ada 30 sekolah se Kota Tanjungpinang, dilaksanakan mulai dari tanggal 25 hingga 30 April 2017,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo.

Dengan tujuan katanya, untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa Kota Tanjungpinang.

“ Jadi saya berharap O2SN dari tingkat SD hingga SMP ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat menimbulkan atlet berprestasi yang siap dikirim Kota Tanjungpinang mengikuti O2SN tingkat Provinsi Kepri maupun ke tingkat nasional, ucap Gunawan.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan di O2SN ditingkat pelajar SD dan SMP ini kata Gunawan, ada 8 cabang olahraga (Cabor).

“Yaitu Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang, Tenis Meja, Batminton, Tenis Lapangan dan Bola Volly,” ucap Gunawan Grounimo.  (AFRIZAL).

Komentar