oleh

Kemenpar RI: Biaya Nginap Akomodasi Hadiah Peserta Tamu Luar Negeri Ditanggung

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Sebanyak 200 orang peserta tamu dari luar negeri untuk mengikuti Festival Pulau Penyengat (FPP) 20-24 tahun 2016 di Tanjungpinang, biaya penginapannya dan akomodasi ditanggung pihak Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI Pusat.

“Selain biaya penginapan dan akomodasi, hadiahnyapun di tanggung,” kata Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pasar Regional Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara, Raseno Arya di Tanjungpinang.

Dan dana anggaran untuk biaya penginapan, akomodasi dan hadiah, kata Raseno pihak Kemenpar menyediakan sebesar sekitar Rp1,3 miliar.

“Dana dana sebesar Rp1,3 miliar itu kita dilelang. Setelah dilelang kemungkinan dana tersebut jatuh sebesar Rp1,1 miliar dan itu belum termasuk biaya pajak sekitar 12 persen,” ujar Raseno.

Ia menambahkan, FPP 2016 perlu didukung penuh oleh semua pihak dan jangan ada berpikiran negatif.

“Untuk mensukseskan FPP 2016 ini, semua pihak harus berpikiran berpositif dan untuk promosinya ke Mancanegara sudah dilakukan melalui TV,” katanya.

FPP 2016 yang dilaksanakan untuk daerah Tanjungpinang Provinsi Kepri, baru pertama kali dan sejarah buat Kota Tanjungpinang.

Pertayaannya kenapa FPP 2016 dilaksanakan Pulau Penyengat di Tanjungpinang, alasanya katanya karena Penyengat memiliki nilai sejarah cukup tinggi.

“Bahkan Penyengat memiliki Gurindam 12 dan sejarah bahasa Indonesia berasal dari bahasa melayu, selain menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara,” katanya. (AFRIZAL).

Komentar