Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri

Jakarta, Tuah Kepri –

Presiden Repuplik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi melantik Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani dan Nurdin Basirun, periode 2016-2021 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (12/2).

Pada kesempatan tersebut selain Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, juga Presiden Jokowi juga melantik 6 Gubernur dan Wakil lainya. Dan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 13P Tahun 2016 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Masa Jabatan 2016-2021.

Dalam pelantikan tersebut, Jokowi berpesan kepada para pasangan kepala daerah terpilih untuk bekerja keras memberikan pelayanan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah pilkada selesai kita melanjutkan ujian negara berikutnya yaitu melanjutkan janji-janji saudara untuk memenuhi kesejahteraan rakyat,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada pasangan kepala daerah yang sudah dilantik untuk bisa bekerja keras siang dan malam, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pelayanan publik yang maksimal seperti antara lain adanya air bersih, transportasi yang terjangkau, listrik, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu Jokowi berharap, kepada kepala daerah bisa mendorong masyarakat untuk memiliki kemampuan daya beli yang semakin kuat. Pasangan kepala daerah juga diharapkan bisa membantu dalam mengendalikan tingkat inflasi.

Sementra pasangan tujuh kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut yang dilantik Jokowi di Istana adalah Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Kalimantan Selatan), Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi), Irwan Prayitno-Nasrul Abit (Sumatera Barat), dan Olly Dondokambey-Steven Octavianus (Sulawesi Utara).

Kemudian ada Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepulauan Riau), Irianto Basire-Udin Hianggio (Kalimantan Utara), serta Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Bengkulu).

Usai pelantikan, Gubernur Kepri Muhammad Sani mengatakan, akan melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukannya pada periode pertama.

“Pondasinya sudah ada, tinggal melanjutkan saja seperti masalah pendidikan, kesehatan, listrik dan hubungan conectiviti (konektivitas) antara daerah satu dengan daerah lainnya,” katanya.

Namun sebelum menjalankan tugas, katanya segala persiapan program yang menjadi tugas-tugas sebagai Gubernur nanti telah disiapkan. Salah satunya dirinya akan fokus penyelesaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).(AFRIZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri"