oleh

Target Sisa Pekerjaan Jembatan Dompak 1 Diprediksi Selesai 2016

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri, Heru Sukmoro menyampaikan mudah-mudahan jembatan Dompak 1 yang menghubungkan daratan Tanjungpinang dengan pulau Dompak pusat Pemerintah Kepri, tahun 2016 ini selesai.

Jembatan-I penghubung Dompak Tanjungpinang
Jembatan-I penghubung Dompak Tanjungpinang

“Harapan kita tahun 2016 ini, untuk jembatan penghubung Tanjungpinang menuju pulau Dompok selesai. Karena sebelumnya sejak Jumat 2 Oktober 2015 peristiwa tahun lalu robohnya material Pilar (P7) Jembatan 1 Dompak, menjadi kendala untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dan target yang diinginkan tidak tercapai,” kata Heru Selasa (10/5).

Namun katanya, Pemerintah Provinsi Kepri melelui Dinas PU, akan melanjutkan kembali atau memperpanjang waktu dengan kontraktor yang sama PT Wijaya Karya, untuk mengerjakan kembali Jembatan Dompak tersebut.

“Karena untuk membongkar kembali, itu butuh waktu yang lama juga. Dan bisa-bisa nanti sampai bulan Juni 2016. Dan terkait penyebab robohnya rangka P7 itu adalah permasalahan teknis.

Selain akses menuju penghubung antara Tanjungpinang dan pulau Dompak katanya Jembatan tersebut berfungsi untuk sarana untuk akses menganggkut barang ke Dompak.

“Bahkan jembatan tersebut juga meruapakan salah satujuga menjadi ikon Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Ia berharap, pertengahan tahun ini kontraktor PT Wijaya Karya dapat menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut dan segera dapat dioperasikan. (AFRIZAL).

Komentar