oleh

Dinkes Tanjungpinang Lakukan Periksa Kesehatah Mata Siswa

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam kegiatan gerakan Sejuta Kacamata Anak Indonesia, melakukan tes kesehatan mata dan memberikan kacamata secara gratis untuk anak-anak yang memang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang, langsung dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul. Dan diikuti sebanyak 174 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Tanjungpinang, yang dilaksanakan di SD 004 Tanjungpinang Bara (Teladan) ,Senin (9/5).

Syahrul mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu upaya Pemerintah untuk membantu anak Indonesia yang memiliki ganguan pada mata, seperti rabun jauh dan rabun dekat.

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang positif yang merupakan suatu bentuk upaya dari Pemerintah, untuk membantu anak anak yang memliki gangguan penglihatan, yang menyulitkan mereka dalam proses belajar,” kata Syahrul.

Dengan harapan, kata Syarul dapat membantu anak-anak yang memiliki gangguan serta memberikan kemudahkan bagi mereka dalam belajar, serta dapat digunakan sebaik-baiknya.

Bahkan Syahrul menghimbau, kepada anak-anak untuk tidak hanya memiliki pengetahuan dan ilmu, tetapi juga harus memiliki perilaku serta sikap yang baik, selalu menghormati orang tua, guru dan mendengarkan nasehat.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, kegiatan ini meruapakan kegiatan rutin dari Pemerintah.

“Kegiatan pada tahun ini 2016, tidak hanya untuk melakukan tes kesehatan mata saja, tetapi akan diberi juga kacama secara gratis untuk anak-anak yang memang membutuhkan,” kata Rustsm. (AFRIZAL).

Komentar