oleh

Gubernur Serahkan Raperda RPJMD Pada DPRD Kepri

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akhirnya menyampaikan rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri tahun 2016-2021, pada paripurna di Gedung DPRD, Selasa (12/7).

Para paripurna tarsebut, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak meminta agar Ranperda ini bisa disusun secara komprehensif agar lebih mudah penjabarannya.

“Saya berpesan agar penyusunannya memperhatikan efektifitas, efisiensi, serta tepat sasaran, sehingga mampu mewujudkan visi Gubernur terwujudnya Kepri sebagai bunda tanah Melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul dibidang maritim,” kata Jumaga.

Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pidatonya mengatakan, ada delapan prioriras utama RPJMD Pemprov Kepri.

Adapun kedelapan bidang itu yaitu, bidang Infrastruktur, bidang perhubungan, bidang kelautan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pariwisata, pengentasan kemiskinan dan bidang lingkungan hidup.

“Dibidang infrastruktur, dalam lima tahun kedepan akan dilaksanakan pembangunan jembatan di Lingga, Karimuh dan Natuna. Kegiatan prioritas sebelumnya yaitu pembangunan tugu Bahasa di Tanjungpinang,” kata Nurdin.

Dibidang perhubungan, akan ada konektifitas antar pulau-pulau. Dalam lima tahun mendatang, Nurdin optimis semuanya dapat terwujud. (AFRIZAL).

Komentar