oleh

Golkar Gandeng Indobarometer Survei Calon Walikota Tanjungpinang

-Politik-446 views


Tanjungpinang, Tuah Kepri – Menghadapi Pemilihan Walikota Tanjungpinang yang rencana dilaksanakan tahun 2018 mendatang, Partai Golkar menggandeng lembaga survei Indobarometer, untuk mengetahui tingkat elektabilitas calon yang bakal diusung.

Hal itu disampaikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Tanjungpinang, Ashady Slayer, Senin (27/3) di Senggarang Tanjungpinang.

“Isyallah, Minggu depan lembaga survei itu akan turun kelapangan. Nanti hasilnya akan kita rilis. Dan pelibatan lembaga survei ini atas permintaan Golkar Provinsi,” kata Ashady.

Lanjut dikatakan Ashady, pengusungan calon Walikota dari Partai Golkar sesuai amanat Musda Golkar yang mengamanatkan mengusung kader terbaik sebagai calon Walikota.

“Kita sudah merekomendasikan dukungan arus bawah yang menginginkan pak Ade Angga ke tingkat DPD Provinsi, untuk diteruskan ke tingkat DPP Partai Golkar untuk diusung pada Pilwako 2018,” ucapnya.

Menguatnya dukungan pada sosok Ade Angga, kata dia, dirasakan karena terjadinya perubahan ketika dirinya melakukan survei, bahwa sebagian masyarakat ingin melakukan perubahan di Tanjungpinang yang lebih baik lagi. Hal itu tampak menguat berupa dukungan kepada Ade Angga untuk maju dalam Pilkada 2018.

Seperti yang diketahui, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di tingkat Kelurahan/Kecamatan partai Golkar Tanjungpinang beberapa waktu lalu, mendukung Ade Angga yang merupakan kader terbaik Golkar maju di pilkada 2018 mendatang.

“Ada keinginan arus bawah mendukung itu la menjadi dasar kita merekomendasi kan ke Provins, termasuk ada desakan dari tokoh masyarakat dan masyarakat Tanjungpinang mendukung Ade Angga maju di Pilkada 2018,” ujarnya.

Sementara tahap pemilihan calon Walikota Tanjungpinang 2018, akan dimulai tahanannya pada September 2017 mendatang. (AFRIZAL).

Komentar