oleh

Disperindag Tanjungpinang, Seminggu Jelang Puasa Setiap Hari Turun Awasi Harga


Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, seminggu memasuki bulan Puasa Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017, setiap hari turun untuk mengawasi menjaga kesetabilan harga bahan pokok di pasar Tanjungpinang.

“Seminggu menjelang puasa nanti, setiap hari kami mengawasi dan turun kepasar dan kami sudah siapkan petugas bersama Satgas,” kata Esram, Kamis (4/5) dalam menanggapi permintaan anggota DPRD Komisi II Tanjungpinang.

Namun sebelumnya kata Esram, pihaknya selalu rutin melakukan pengawasan harga bahan pokok.

“Pengawasan Disperindag pada dasarnya sudah dijalankan sejak dulu. Pengawasan petugas dilaksanakan 2 hari dalam seminggu,” ucapnya.

Berdasarkan hasil video cofrens yang di laksanakan di Mapolres Tanjungpinnang belum lama ini, katanya, langsung terkoneksi ke pusat, mengintruksikan membentuk Satgas pengawasan pasar.

“Ini menunjukkan bahwa perhatian pengawasan penuh pasar nantinya di bawah Satgas, dan itu untuk menghindari terjadinya pungli, penimbunan sembako dan sebagainya,” ucapnya.  (AFRIZAL).

Komentar