oleh

Disperindag Tanjungpinang Buka Bazar Murah Ramadhan Pertengahan Puasa

Poto bazaar murah Ramadhan tahun tahun sebelumnya
Poto bazaar murah Ramadhan tahun tahun sebelumnya

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, akan membuka operasi pasar Bazzar Murah Ramadhan menjual bahan pokok di pertengahan Puasa Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017.

“Memasuki dua minggu pertama di bulan Ramadhan, Kami Disperindag Kota Tanjungpinang akan membuka operasi pasar Bazar Ramadhan,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Jumat (5/5).

Karena dikatakan Esram, di APBD tahun 2017 ini, sudah dianggarkan pelaksanaan Bazaar Ramadhan sekitar Rp480 juta untuk menekan harga bahan pangan pokok saat Ramadhan.

“Tempat Bazar Ramadhan akan kita laksanakan di 8 tempat di empat Kecamatan Se-Kota Tanjungpinang. Dan lokasinya nanti termasuk di Kelurahan Pulau Penyengat,” ucapnya.

Esram menjelaskan, sementara untuk 7 bahan pokok yang dijual pada Bazar Ramadhan tersebut, lebih murah dari harga biasanya.

“Harganya hanya Rp160 ribu perpaket, dengan isi 7 item bahan pangan pokok seperti, beras, gula, minyak makan, telor dan lainnya,” katanya.

Namun salain Bazar Ramadhan, Esram mengatakan juga Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pada puasa Ramadhan tersebut, juga akan membagikan sembako gratis kepada masyarakat tidak mampu.

“Pembagian sembako gratis dari Dinsos itu di bagikan pada bulan ketiga setelah Bazar Ramadhan,” ucapnya. (AFRIZAL)

Komentar