oleh

Bupati Bintan Rapat Persiapan Menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H

Bintan, Tuah Kepri – Bupati Kabupaten Bintan, Apri Sujadi, S. Sos menggelar rapat persiapan menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Jumat (16/6) di kantor Bupati Bintan.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh wakil bupati bintan Drs. Dalmasri Syam, MM dan Plt. Sekda Bintan Adi Prihantara serta para OPD.

Dalam rapat, Bupati Bintan menekankan tentang teknis persiapan acara yang rutin digelar pemerintah Kabupaten Bintan, seperti takbiran, sholat IED dan penyelenggaraan Open House.

“Kegiatan-kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap lebaran idul fitri, harus benar-benar dilakukan dengan baik. Mulai dari teknis pelaksanaannya sampai nanti acara digelar, karena acara ini melibatkan masyarakat maka harus benar-benar di atur dengan baik,” kata Apri.

Tahun ini kata Apri, perlombaan lampu cangkok yang telah dimulai pada 17 Ramadhan konsepnya juga telah diubah.

“Tahun lalu kita hanya mengikutkan tingkat kecamatan saja, namun tahun ini seluruh desa dan kelurahan juga di ikutkan agar lebih ramaikan pelaksanaannya,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan Open House, sambung Apri, tahun ini pelaksaan tiap kecamatan ada yang di gabungkan, seperti Bintan Utara dan Sri Koala Lobam, Kecamatan Teluk Bintan dan Toapaya.

Untuk kecamatan Teluk Sebong, Gunung kijang, Bintan timur, Bintan Pesisir dan Mantang, kata Apri, pelaksanaannya dilaksanakan di tempat masing-masing. Sedangkan untuk pelaksanaan Open House Bupati dan Wakil Bupati pelaksanaanya, akan dilakukan pada hari raya ke tiga di kediaman masing-masing. (AFRIZAL).

Komentar