'

Bupati Bintan Apri Bagikan BLT ke Warga Berdampak Covid 19

Advetorial, Bintan, Tuah Kepri – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) senilai masing-masing Rp1,2 juta kepada masyarakat terdampak COVID-19, Jumat (8/5/2020).

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Bintan Apri Sujadi ke rumah-rumah warga dan juga melibatkan RT/RW serta unsur forum koordinasi perangkat daerah (FKPD).

Bantuan ini dilakukannya secara bertahap dan bantuan diaerahkan agar lebih transparan dan tepat sasaran.

Bantuan itu didistribusikan kepada warga tahap pertama dikatakanya senilai Rp1,2 juta per kepala keluarga (KK), kemudian tahap selanjutnya senilai Rp600 ribu per KK, sehingga total yang diterima masyarakat senilai Rp1,8 juta.

Pemkab Bintan menyalurkan bantuan dengan tiga kriteria di tahap pertama, yakni ada 19.396 KK menerima bantuan senilai Rp 1,2 juta dari APBD Bintan, dan 7.401 KK menerima Rp1,2 juta dari APBDes, serta 4.679 KK penerima PKH Kementerian Sosial menerima senilai Rp800 ribu.

“Dan bantuan ini merupakan program pemulihan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19. Mudah-mudahan BLT ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat dalam situasi saat ini,” ucap Apri. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Bintan Apri Bagikan BLT ke Warga Berdampak Covid 19"