oleh

Almazuar Amal: Kewalahan Atasi Sampah Dikawasan Laut Tanjungpinang

Tanjungpinang, (TK)-

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tanjungpinang, Almazuar Amal mengaku belum bisa menyelesaikan sampah dikawasan perairan laut Tanjungpinang.

“Hal ini isebabkan akibat ulah tangan manusia yang ada di kawasan tersebut. Dan juga sampah tersebut diakibatkan dibawa oleh arus air laut, sehingga menyebabkan air lautpun tercemar,” katanya yang biasa dipanggil pak Wai kemarin.

Bahkan peneyebab lainnya dikatakan dia, karena petugas DKPP Kota Tanjungpinang, yang mengatasi kebersihan di laut masih kurang, sehingga petugas belum maksimal untuk menyelesaikan persoalan sampah di laut.

“Saat ini petugas kami hanya ada 20 orang dan seharusnya untuk menyelesaikan persoalan sampah dilaut tersebut 50 orang. Ini yang menjadi kendala utama untuk melakukan penanganan sampah dilaut,” ujarnya.

Namun dikatakanya lagi, pihaknya tetap optimis kalau persoalan sampah dilaut dapat diatasi secara bertahap di tahun 2016 ini..

Selain menyelesaikan permasalahan sampah di laut, pihaknya juga akan memfokuskan masalah sampah di darat.

“Saat ini kami telah menyiapkan sekitar 20 bak sampah, yang rencananya akan ditempatkan di pemukiman warga. Tujuanya adalah, supaya warga tidak membuang sampah rumah tangga di pinggiran jalan besar,” katanya. (AFRIZAL).

Komentar