oleh

DKPP 2016 Usulkan Truk Sampah Tiap Kecamatan

Tanjungpinang, (TK)-

Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tanjungpinang, tahun 2016 mengusulkan mobil truk sampah setiap kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Hal ini untuk mengangkut sampah yang ada disetiap pemungkiman-pemungkiman rumah di Kota Tanjungpinang, yang sebelumnya diangkut oleh kendaraan Kaisar untuk dibawa ke Kecamatan ,” kata kepala DKPP Tanjungpinang, Almazuar Amal.

Karena dikatakanya, untuk kendaraan Kaisar tahun 2016 ini DKPP Tanjungpinang sudah menyiapkan ada sekitar 40 unit dan siap diberikan kepada setiap kelurahan maupun daerah pemungkiman yang betul-betul membutuhkan.

Bahkan selain kendaraan kaisar, kata dia, pihak DKPP Tanjungpinang sebelumnya untuk mengatasi masalah sampah yang ada di Kota Tanjungpinang, juga menyiapkan sekitar 40 unit mobil bak Konternier sampah.

“Memang saat ini bak mobil kounternier sampah tersebut ada yang sudah rusak sekitar 2 unit dari 40 unit yang ada,tapi masih tetap bisa dipakai dan sekarang dalam perbaikan dengan memakai anggaran yang ada.

Sedangkan anggaran yang diberikan untuk dana perawatanya, katanya, DKPP Tanjungpinang sudah mengajukannya tahun sebelumnya yaitu hanya sekitar Rp75 juta.

Karena masalah sampah merupakan anggaran rutin setiap tahun yang di ajukan oleh DKPP Tanjungpinang selain petugas pasukan Kuning untuk membersihkan sampah yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kita menyiapkan sekitar 200 orang petugas pasukan kuning. Dan Untuk tahu 2016 kita hanya mempokuskan untuk anggaran yang rutinya saja, seperti melakukan pembersihan sampah dan juga fokus masalah tentang taman yaitu seperti taman Jalan Basuki Rahmat,” katannya. (AFRIZAL)

Komentar