oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan

TANJUNGPINANG, Tuah Kepri – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri.

Baik itu kualitas pendidikan dan kelengkapan sarana maupun prasarana sekolah yang menunjang dengan baik. Hal ini disampaikan Nurdin saat meletakkan batu pertama pembangunan unit sekolah baru SMK Negeri 8 Batam, baru-baru ini.

Dikatakan Nurdin, akses pendidikan di berbagai kabupaten kota juga diperbanyak sekaligus untuk pemerataan. “Kita terus memberikan kemudahan sarana dan prasarana pendidikan yang ditandai dengan pembangunan sekolah-sekolah baru,” katanya.

14-24mar17 tpi peletakan batu   pertama tingkatkankualitas pendidikan.jpg

Peletakan batu pertama pembangunan SMKN 8 Batam juga dimulai pembangunan beberapa sekolah lain di kabupaten/kota. Seperti  SMAN 18 Batam, SMAN 19 Batam, SMAN 21 Batam, SMAN 22 Batam, SLBN Kabupaten Lingga, SMAN Kabupaten Karimun serta SLBN Tanjung Batu, Kundur Kabupaten Karimun.

Nurdin juga menuturkan pembangunan USB kali ini juga memberikan gambaran yang jelas kepada masyarakat, akan adanya peningkatan akses pelayanan dibidang pendidikan. Hal ini juga sesuai dengan amanah dalam UU No 23 Tahun 2014 yang memberikan kewenangan penuh pada Provinsi untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan menengah.

Ia berharap sarana prasarana pendidikan yang ada saat ini untuk terus dijaga dan dirawat, baik gedung sekolah dan segala fasilitasnya. “Makanya melalui Dinas Pendidikan nanti akan ada upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tenaga pengajar, dari S1 ke S2 bahkan sampai S3,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir menjelaskan, pembangunan sekolah menengah ini merupakan upaya sungguh-sungguh Pemerintahan Provinsi agar kualitas pendidikan di Kepri menjadi lebih baik lagi dan tidak ada lagi sekolah menengah yang menumpang ke sekolah lain.

“Kita juga menargetkan agar sekolah menengah nantinya, bisa belajar satu sift bukan dobel shift. Sehingga program one day school juga bisa berjalan”, tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah yang turut hadir pada acara tersebut mengapresiasi atas diresmikannya SMKN pertama yang ada di Kecamatan Sagulung Kota Batam. “Keinginan masyarakat Sagulung untuk memiliki SMKN kini bisa terwujud,” katanya.

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tanjungpinang menyampaikan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Tanjungpinang, sudah seharusnya menyediakan perangkat anti petir untuk mengatasi terjadinya pemadaman listrik.

“Sudah seharusnya PLN menyediakan perangkat anti petir yang cangih. Karena belajar dari pengalaman selama ini, ketika ada petir lampu mati,” kata ketua Kadin Tanjungpinang, Bobby Jayanto, Minggu (9/4).

Komentar