oleh

Syahrul Buka Diklat Prajabatan CPNS Gol III

Tanjungpinang, (TK) –

[dropcap]W[/dropcap]akil Walikota (Wawako) Tanjungpinang, Syahrul membuka diklat Prjabatan golongan III sebanyak 121 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2016, di Hotel Comfort, Senin (7/3).

Diklat Prajabatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) kota Tanjungpinang tersebut, yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Wawako Tanjungpinang.

[Baca juga – 40 Negara akan adu tanding di Tour de Bintan]

Syahrul mengatakan, menjadi abdi negara saat ini banyak tantangan yang akan dihadapi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Apalagi dengan dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat. Oleh karenanya sebagai aparatur pemerintah, kita dituntut untuk menjadi aparatir yang profesional, kreatif, inovatif, tangguh dan bermental pelayan, ” kata Syahrul.

Namun pada prinsipnya, kata Syahrul, pelaksanaan diklat ini dalam rangka membentuk nilai-nilai dasar aparatur pemerintah yang mempunyai semangat kerja dan pengabdian yang tinggi, dedikasi dan loyalitas, serta mengembangkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap, agar dapat melaksanakan peran dan tugasnya sebagai aktor administratif dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Yang penting sebagai CPNS menjadi PNS, momentum diklat prajabatan ini, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya. Dengan adanya diklat ini, diharapkan saudara semua menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh. Sebagai aparat yang siap mewujudkan kepemerintahan yang baik dan terpercaya oleh masyarakat,” ucap Syahrul.

[Baca juga – Sanur minta maaf baru sempat kunjungi masyarakat pulau penyengat]

Syahrul berpesan kepada seluruh peserta yang menjadi keluarga besar Pemko Tanjungpinang, untuk membangun rasa kebersamaan dan kekompakan, baik itu didalam kantor maupun di luar jam dinas. Karena dengan kebersamaan banyak hal yang dapat dilakukan.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Kota Tanjungpinang, Effendi menyampaikan dalam laporannya, peserta yang mengikuti diklat prajabatan CPNS golongan III tahun 2016 sebanyak 121 orang.

“Terbagi dari 4 angkatan, yakni angkatan 17 sebanyak 30 orang, angkatan 18 sebanyak 30 orang, angkatan 19 sebanyak 30 rang, dan angkatan 20 berjumlah 31 orang. Mereka akan menjalani diklat selama 33 hari, dengan sistem on-off, 18 hari pelatihan di Hotel Comfort, dan 15 hari kerja, peserta akan di kembalikan ke SKPD masing-masing, untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan,” katanya.

[Baca juga – Agen tiket kalau macam-macam akan begini jadinya]

Wawako Tanjungpinang Syahrul membuka diklat prajabatan
Wawako Tanjungpinang Syahrul memakaikan tanda pembukaan diklat Prajabatan.   (AFRIZAL).

Komentar