Sambut 2017, KKSB Tanjungpinang Adakan “Raun Basamo”

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Makna menyambut tahun baru 2017, Kerukunan Keluarga Sawah Kareh Bukik Tamasu (KKSB) Tanjungpinang, mengadakan “Raun Basamo” (Jalan-jalan bersama) di Pantai Trikora Kabupaten Bintan.

Kata Ketua KKSB Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata (3/1), “Raun Basamo” di isi dengan makan siang bersama dengan menu gulai ayam khas Negeri asal Sawah Kareh Bukik Tamasu.

Selain makan bersama, acara juga diisi dengan diskusi bersama tentang resolusi KKSB untuk 2017.

Momon mengatakan, di Tahun 2017 ini pengurus telah menyiapkan beberapa agenda, dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim sesama anggota KKSB dan meningkatkan kemajuan ekonomi anggota KKSB di Kota Tanjungpinang.

“Pengurus KKSB bersama anggota terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan ekonomi Kota Tanjungpinang. Namun kita juga meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang, juga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam KKSB,” ucap Momon.

Salah satu kontribusi pemerintah yang diharapkan, katanya adalah dimasukkannya usaha kuliner khas minang kedalam agenda pariwisata kuliner Kota Tanjungpinang.

Dengan harapan katanya, Pemko juga dapat memberikan bantuan, baik bantuan infrastruktur ataupun program bantuan pinjaman bunga lunak, untuk anggota KKSB yang menjadi pelaku UMKM.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Pembina KKSB Sony Chaniago, yang juga merupakan Sekretaris PAN Kota Tanjungpinang. Dan Sony mengharapkan, pengurus KKSB dapat selalu menjaga kekompakan organisasi, meningkatkan tali silaturrahim dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan anggota KKSB.

“Saat ini jumlah anggota KKSB sudah semakin bertambah, punya profesi diberbagai bidang dan punya potensi yang luar biasa. Semoga program yang telah disusun pengurus menjadikan KKSB menjadi lebih maju, baik bagi anggota di Kota Tanjungpinang ataupun di Kampuang Halaman,” ujar Sony Chaniago.

Setelah makan basamo dan diskusi bersama, beberapa anggota KKSB juga nampak mandi di laut Trikora sambil menikmati indahnya deburan ombak Pantai Trikora. (AFRIZAL)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut 2017, KKSB Tanjungpinang Adakan “Raun Basamo”"