Ruang Kerja Kantor Trakindo CAT Tanjungpinang Terbakar, Saat Karyawan Makan Siang

Hukrim394 views

Tanjungpinang, (TK) –

Ruang Kerja lantai 1 Kantor Trakindo CAT cabang Tanjungpinang Jalan DI Panjaitan KM 10 Tanjungpinang, yang terletak tidak jauh dengan komplek perumahan Taman Gurindam Permai Tanjungpinang terbakar, sekitar pukul 13.30 wib siang, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik, untung saja pada saat kebakaran karyawan makan siang diluar kantor.          .

Akibat kebakaran tersebut, ruang kerja yang memiliki AC, kursi busa, meja dan komputer ludes dilalap sijago merah, beruntung saja saat itu kantor sedang kosong karena jam istrirahat dan makan siang, juga tak ada korba jiwa karena kantor tersebut terkunci, kendati tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian diduga mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut Ateng Security Perumahan Taman Gurindam Indah yang pertama kali mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran, langsung mengecek bagian belakang ruko yang dijadikan kontor Trakindo.

“Atas laporan warga tersebut saya langsung cek kebelakang ruko, ternyata memang benar ada asap mengepul dan baunya sangat menyengat seperti kabel terbakar, maka saya langsug kedepan pintu ruko tersebut dan langsung mematikan stop kontak listrik, ” kata Ateng saat ditemui di TKP.

Tidak lama kemudian, kata Ateng pula, pekerja Trakindo datang dan langsung membuka pintu depan kantor, setelah ditelepon tetangga di sebelah ruko kantor pusat Trakindo Tanjung pinang tersebut.

“Setelah datang karyawanya maka saya masuk kedalam kantor bersama karyawan Trakindo dan memadamkan api dengan alat seadanya, beruntung api dapat kami padamkan 20 menit kemudian, namun bau asap masih terasa menyengat,” ucapnya.

Berselang beberapa menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian, namun api sudah padam sehingga mobil pemadam tidak sempat melakukan pemadaman.

Tak lama kemudian petugas kepolisian juga turun kelokasi, guna mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut.

Pantauan media ini dilokasi kejadian, terlihat sisa-sisa abu kebakaran tersebut masih menempel dilantai bagian depan dan dalam kantor Trakindo, terlihat kotor demikian juga dengan kondisi ruangan kantor, berantakan menyisakan bangkai sisa -sisa alat kantor yang terbakar.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Iptu Alson saat di TKP mengatakan belum bisa mengatakan penyebab terjadinya kebaran tersebut.

“Kita tunggu tim investigasi yang mengecek penyebab kebakaran tersebut, tapi saya hanya menduga kebakaran yang terjadi akibat konsleting litrik, dan berapa kerugian yang ditimbulokan kita belum bisa memberitahukan dan yang jelas untuk korban jiwa tidak ada,” tutupnya.

Petugas Kepolisian mengecek ke lokasi kejadian kebakaran PT Trakindo  CAT cabang Tanjungpinang
Petugas Kepolisian mengecek ke lokasi kejadian kebakaran PT Trakindo CAT cabang Tanjungpinang

(AFRIZAL).

Komentar