Ramadhan dan Idulfitri 1442 H, Hartono Pastikan Pasokan Listrik Aman Di Lingga 

TANJUNGPINANG, TUAH KEPRI – Menjelang memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H Perusahaan Listrik Negara (PLN) siagakan personil untuk menjaga pasokan listrik diseluruh indonesia.

Khusus di Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), general Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Hartono, melakukan peninjauan kesiapan keandalan listrik Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Setajam 4,5 Megawatt (MW).

“Kondisi kelistrikan Lingga aman. Walaupun begitu, kami siap menyiagakan 58 petugas untuk selalu menjaga keandalan listrik, “ujar Hartono.

Kabupaten Lingga merupakan daerah yang terdiri dari pulau-pulau dipasok kelistrikan menggunakan PLTD di 23 lokasi.

“Dengan daya mampu sekitar 8,5 MW, dapat memenuhi kebutuhan Kabupaten Lingga yang memiliki beban puncak 7 MW, ” ungkap Hartono.

Adapun sistem kelistrikan Kabupaten Lingga didukung dengan Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 453,27 kms, Jaringan Tegangan Rendah 247,42 kms serta 218 unit gardu distribusi.

Hartono mengajak seluruh pelanggan PLN agar selalu disiplin dan taat dalam membayar Tagihan Rekening Listrik sebelum batas akhir pembayaran tanggal 20 setiap Bulan.

“Hal ini agar terhindar dari pemutusan Aliran Listrik, apalagi pembayaran saat ini sangat mudah dilakukan bisa dimana saja melalui Aplikasi PLN Mobile, ATM, EComerce, Mobile Banking serta PPOB tersebar” imbau Hartono.

Selain itu, beliau menambahkan apabila pelanggan yang mengalami gangguan listrik, bisa melapor melalui saluran yang telah disediakan seperti Contact Center 123, twitter PLN 123, facebook PLN 123 dan Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Google Play dan App Store. (Red).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ramadhan dan Idulfitri 1442 H, Hartono Pastikan Pasokan Listrik Aman Di Lingga "