Raja Ariza: Kepri Dapat Bantuan Dana APBN Rp17 Miliar 2016

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Untuk memberdayakan dan membina pelaku usaha dan pelaksana kelautan dan perikanan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), ada sekitar Rp17 miliar dana dari anggaran dari APBN pusat pada 2016 untuk membantu para nelayan di Provinsi Kepri.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Raja Ariza, Selaasa (23/2) di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang.

“Bantuan Rp17 miliar tersebut yaitu untuk dibidang budidaya, tangkap, pengelolahan dan juga untuk fasilitas membangun pelabuhan,” katanya.

Sementara bantuan tersebut katanya, pihaknya DKP Provinsi Kepri terus melakukan dan mengawasinya, supaya mewujudkan kelautan dan perikanan sebagai salah satu sektor unggulan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri.

“Kita tetap melakukan pengawasan dan monitor bantuan-bantuan yang kita berikan kepada nelayan di lapangan. Sementara untuk bantuan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2016 yang diserahkan Gubernur Provinsi Kepri yaitu sebesar Rp53,938 ¬†miliar,” kata Raja Ariza. (AFRIZAL).

Komentar