oleh

Pesan Wapres Pada Nurdin, Jaga Kondutifitas Kepri

-Nasional-176 views

Jakarta, Tuah Kepri – Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) dikediaman Wapres Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (2/11) pagi, saat menerima Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun berpesan jaga kondutifitas Kepri.

img-20161102-wa00082-640x465

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Kepri melaporkan kondisi terkini Kepri, khususnya Batam kepada Wapres JK.

“Apalagi dengan kenaikkan UWTO, ada keresahan di masyarakat dan pengusaha,” kata Nurdin dalam pertemuan satu jam dari pukul 07.45 WIB itu.

Gubernur berharap dukungan JK pada percepatan dan peningkatan investasi di Kepri.

Lalu dikatakan Wapres JK yang disampaikan Nurdin katanya, segera memanggil dan mengumpulkan beberapa menteri terkait untuk duduk satu meja membahas masalah Batam khsususnya dan Kepri umumnya.

JK pun berpesan kepada Gubernur Kepri, untuk mengajak masyarakat Kepri bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Dengan daerah yang aman dan kondusif, investasi dengan sendirinya akan datang.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Presiden Joko Widodo dengan para Gubernur, Oktober lalu, Nurdin juga sudah melaporkan masalah yang sama.

“Keluhan dan keresahan pengusaha dan masyarakat terhadap kenaikan UWTO sudah saya sampaikan langsung ke Bapak Presiden,” kata Nurdin, saat itu.

Sementara UWTO merupakam Uang Wajib Tahunan Otorita atau lebih dikenal dengan singkatan UWTO. Dan UWTO adalah uang sewa tanah yang harus dibayarkan oleh pemohon alokasi tanah kepada Otorita Batam yang sekarang bernama Badan Pengusahaan (BP) Batam.

UWTO selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik sehingga memaksimalkan pelaksanaan pengembangan serta menjamin kegiatan usaha. (AFRIZAL/Hum)

Komentar