Penentuan Dua Kader Gerindra Maju Cawako Tanjungpinang di Tangan DPP

Politik188 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Salah satu dari dua sosok Kader Partai Gerindra Provinsi Kepri, Syahrul dan Endang Abdullah, untuk maju mencalonkan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018, ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pertama Endang Abdullah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tanjungpinang mengatakan, kesiapannya dicalonkan sebagi calon walikota Tanjungpinang, kalau dirinya diusung maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang pada Pilwako mendatang oleh kader-kader DPC partai Gerindra Kota Tanjungpinang. Hal itu disampaikannya di Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Selasa (10/10).

Endang Abdullah yang hadir pada saat Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra Provinsi Kepri menyampaikan, ia dicalonkan kemauan dari kader-kader DPC partai Gerindra Kota Tanjungpinang yang menginginkan dirinya maju sebagai Cawako Tanjungpinang.

“Karena hasil Rapimcab Gerindra Kota Tanjungpinang kemaren, para kader DPC menginginkan saya maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang,” kata Endang.

Namun majunya ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, Syahrul juga sebagai Cawako Tanjungpinang kata Endang, semuanya tergantung kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Semua tergantung keputusan ditangan DPP, apapun keputusannya kami pasti menghargai. Dan yang jelas sekarang saya menghargai keinginan kader-kader saya yang menginginkan saya maju sebagai calon Walikota,” katanya.

Dan partainya masih tetap menjalin hubungan baik l dengan partai koalisinya PKS.

Sementara penunjukan Syahrul sebagai calon Walikota Tanjungpinang 2018, kata Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Ir Onward Siahaan SH, M. Him, Senin (9/10) pada konferensi Pers kemarin.

Syahrul secara sah diamanatkan menjadi ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, setelah dikeluarkanya SK dari ketua DPP Gerindra Pusat.

” Tentu yang pertama tetap kami usulkan dari kader partai kita sendiri untuk menjadi calon Walikota Tanjungpinang. Bila kita melihat sosok pak Syahrul, ia juga sudah dikenal oleh masyarakat Tanjungpinang, karena pak Syahrul sekarang atau saat ini merupakan Wawako Tanjungpinang,”  ucap Onward Siahaan. (AFRIZAL).

 

Komentar