oleh

Pemko Tanjungpinang Targetkan Juara 1 Porprov Kepri

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai tuah rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Kepri ke IV tahun 2018, menargetkan meraih juara 1.

” Kalau ditanya target tentunya kita harus optimis meraih juara pertama pada Proprov Kepri 2018 yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Karena ada empat cabang olahraga andalan kita untuk mendapatkan mendali emas, diantaranya pencak silat, karate, renang dan atletik,” kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Djasman di Tanjungpinang.

Dikatakannya, empat cabang olahraga andalan yang dimiliki Kota Tanjungpinang sangat berpengaruh untuk mencapai target yang diinginkan. Karena dia untuk mencapainya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak KONI Tanjungpinang.

“Mudah mudahan empat cabang ini bisa meraih mendali emas,” ucapnya.

Sementara persiapan Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah pelaksana Proprov, katanya, hanya sebagai penyedia tempat pelaksana kegiatan, karena untuk penyelenggara yaitu pihak Provinsi Kepri.

“Persiapkan yang kita laksanakan nanti hanya acara opening pembukaan hingga penutupan closing seromonial,” katanya.

Sedangkan untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Proprov, kata dia, masih pembahasan KONI Provinsi, Dispora Provinsi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dispora.

“Insyaallah akhir Maret ini, akan di umumkan. Karena ada yang mengusulkan 33 sampai 28 Cabor. Tapi biasanya hanya 24 Cabor,” ucapnya. (AFRIZAL).

Komentar