oleh

Pembukaan MTQ Kabupaten Bintan ke VII, Ustadz A’A Gym Ajak Makmurkan Mesjid Perbanyak Istiqfar

Bintan, Tuah Kepri – Dai Kondang Ustadz A’A Gym dalamTausyiahnya pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Bintan, mengajak umat Islam masyarakat Bintan dalam kehidupan sehari-hari, selalu memakmurkan Mesjid serta perbanyak istiqfar.

“Saya mengajak masyarakat Bintan, agar kita selalu memakmurkan mesjid serta perbanyak istiqfar didalam kehidupan kesehari-harian,” kata A’A Gym dalam Tausyiah pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Bintan tahun 2017, yang dibuka Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun di Gedung Community Centre Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Jum’at Malam ( 7/4 ).

Dalam Tausyiahnya A’A Gym menambahkan, ” Ilmu Ikhlas ” telah berhasil memukau sejumlah pengunjung yang memadati Gedung Community Centre . Bahkan , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos juga mengajak masyarakat untuk duduk bersama-sama merapat hingga ke tepi panggung.

“Ilmu ikhlas, senang memberi dan beristiqfar dalam kehidupan sehari-hari akan mendatangkan rezeki dari hal yang tidak akan kita duga. Amalan istiqhfar dalam kehidupan sehari-hari juga akan membentengi kita dari permasalahan duniawi,” ucap A’A Gym .

Sebelumnya Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa perhelatan MTQ Kabupaten Bintan ke VII hendaknya dijadikan benteng moral bagi pembentukan karakter generasi muda Kabupaten Bintan.

Bahkan dirinya juga mengharapkan, dukungan dan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama pemerintah guna mensukseskan beberapa program pembangunan, seperti halnya keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang akan mewujudkan Pembangunan Rumah Tahfiz Qur’an disetiap Kecamatan.

“Melalui MTQ ini juga dapat kita jadikan suatu motivasi yang kuat, bagi membentengi dan membentuk karakter generasi muda. Al Quran merupakan Kitab Suci untuk kita jadikan tuntunan dan pegangan serta sumber inspirasi akan kebenaran firman Allah SWT. Dan pada malam ini, kita juga menghadirkan Ustadz A’A Gym agar bisa memberikan tausyiah yang dapat kita jadikan sumber inspirasi bersama, ” ucap Apri.

Perhelatan MTQ Kabupaten Bintan ke VII berlangsung pada tanggal 5 Mei hingga 11 Mei 2017. Jumlah peserta yang mengikuti berjumlah 169 orang dari seluruh Kecamatan diberbagai bidang yang diperlombakan.

Dengan rincian Kecamatan Teluk Bintan mengirimkan utusan 17 orang peserta, Kecamatan Bintan Timur dengan utusan 19 peserta, Kecamatan Mantang mengirimkan 14 peserta, Kecamatan Bintan Pesisir dengan 16 peserta, Kecamatan Bintan Utara mengirimkan 18 peserta, Kecamatan Sri Kuala Lobam mengirimkan 19 peserta, Kecamatan Gunung Kijang mengirimkan 15 peserta, Kecamatan Tuapaya mengirimkan 16 peserta, Kecamatan Teluk Sebong mengirimkan 17 peserta dan Kecamatan Tambelan mengirimkan 18 peserta.

Pembukaan MTQ ke-VII se Kabupaten Bintan ditandai pemukulan Gendang Bersama oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun , Bupati Bintan H. Apri Sujadi , Wakil Bupati Bintan Drs .H. Dalmasri Syam , Sekda Prov Kepri TS Arief Fadillah , Dai Kondang Ustadz KH Abdullah Gymnastiar ( A’ A Gym ) , Ketua DPRD Kabupaten Bintan H. Lamen Sarihi , Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul serta didampingi sejumlah Unsur FKPD Kabupaten Bintan dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara. (AFRIZAL).

Komentar