oleh

MTQ XI, Pemko Tanjungpinang Datangkan Ustad Hari Moerti

 

 

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan mendatangkan Ustad Kondang Hari Moerti pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kota Tahun 2017 pada April mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang yang juga merupakan Ketua LPTQ, H.Syahrul, S.Pd, pada rapat pemantapan pelaksanaan MTQ, di ruang rapat lantai II Sekretariat Daerah (Setda) Pemko Tanjungpinang, Senin (10/4).

Gelaran syiar agama Islam melalui gema MTQ akan dilaksanakan pada 17 sampai 21 April mendatang dan direncanakan akan menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta, Ustadz Hari Moerti.

Dalam rapat Syahrul mengatakan, pelaksanaan MTQ pada April mendatang berpusat di Terminal Sungai Carang Bintan Center Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Secara keseluruhan Pemko sudah melakukan beberapa langkah persiapan, mulai dari pembentukan panitia, persiapan peserta yang akan mengikuti perlombaan cabang MTQ, astaka, stand bazar, para kafilah, pawai taaruf yang akan melibatkan masyarakat dan malam pembukaan MTQ.

Untuk pendaftaran peserta akan dibuka pada 15 April di Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang. Gelaran MTQ diawali dengan pawai taaruf yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/4) pagi, untuk rutenya star Bintan Center depan toko lotus dan finish di Terminal Sungai Carang. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan pembukaan stand bazar.

Sedangkan malam pembukaan akan berlangsung pada Senin (17/4), yang akan dimeriahkan Ustad Hari Moerti yang langsung memberikan tausiyah kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang.

” Tahapan-tahapan sudah dilaksanakan dengan mantap, tentunya bersama tim koordinator dan pelaksana MTQ serta Kemenang kan terus berkoordinasi untuk mensukseskan saat pelaksanaan MTQ nanti,” kata Syahrul.

Dalam hal ini dikatakan Syahrul perlu ditekankan kepada seluruh peserta di 4 Kecamatan, untuk mempersiapkan qori dan qoriah yang akan berlomba pada cabang MTQ tingkat Kota.

” Qori dan Qoriah yang berpotensi harus terus dilatih dan dibimbing, supaya Tanjungpinang memiliki bibit-bibit qori dan qoriah yang berprestas. Hal ini sebagai upaya mengharumkan nama Kota Tanjungpinang pada ajang MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional,” ucap Syahrul.

Dalam rapat tersebut dihadiri Kepala Kemenang Tanjungpinang, M.Nasir, para Asisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Camat, Lurah, FKPD, serta panitia yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ XI tingkat Kota Tanjungpinang. (AFRIZAL).

Komentar