oleh

Mari Rapatkan Barisan Perangi Narkoba Untuk Impian Anak Pulau

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Polda Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan pencanangan Program “impian anak pulau” menuju Tanjungpinang Zero Narkoba demi generasi yang tangguh untuk indonesia hebat, Rabu (27/4) tahun 2016 di Lapangan Pamedan Tanjungpinang.

Pencanangan Program “Impian Anak Pulau” menuju Tanjung Pinang Zero Narkoba demi generasi yang tangguh untuk Indonesia Hebat, dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ketua Tim Nawacita RM Suryo Atdmojo, FKPD Provinsi Kepri, Walikota Tanjungpinang, FKPD Kota Tanjung Pinang, Para Tokoh Ulama, Adat dan Masyarakat Kepri, serta para undangan serta siswa siswi pelajar.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan mari panjatkan puji serta syukur atas berkat dan rahmat Allah SWT, Tuhan semesta alam, yang meridhoi untuk berkumpul pada hari ini dalam acara peluncuran program ‘Impian Anak Pulau” menuju TanjungPinang Zero Narkoba demi generasi yang tangguh untuk Indonesia Hebat di kota Tanjung Pinang’.

“Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, maupun Institusi Penegakan Hukum Kejahatan Narkoba lainnya, secara bersama-sama telah berupaya untuk terus melakukan Operasi pemberantasan. Dengan tujuan mengurangi ketersediaan Narkoba yang dapat disalahgunakan oleh masyarakat serta menekan peredaran gelap yang dijalankan oleh sindikat narkoba,” kata Kapolda.

Lanjut dikatakanya, dalam kesempatan ini pihak dari Kepolisian telah melakukan berbagai pengungkapan dan membawa para pelaku kejahatan kedepan hukum. Bukan hanya berupaya untuk memberikan efek dari kejahatan yang dilakukan, namun lebih jauh juga untuk memberikan efek jera bagi mereka yang memiliki niat untuk melakukan kejahatan Narkoba.

“Program impian anak bangsa yang mengusung upaya menjadikan Tanjung pinang sebagai wilayah Zero Narkoba, diharapkan akan melahirkan generasi yang tangguh dan penuh Kreatifitas demi terciptanya Indonesia Hebat, dan ini merupakan satu cara untuk menyeimbangkan antara bidang pencegahan dan penegakan hukum,” ujar Kapolda.

Dalam Kontek pencegahan, katanya program ini diharapkan akan menjadi modal dan langkah nyata bagi penanaman karakter anti narkoba, yang dimulai sejak dini.

Karena pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian memberikan penekanan atas pemahaman bahwa upaya penanaman nilai-nilai dan karakter anti narkoba, bukanlah upaya sehari dua hari atau untuk kurun waktu pendek saja.

“Dalam konteks pencegahan dibutuhkan kerja berkesinambungan yang terintegrasi dengan bidang-bidang lain. Seperti pendidikan, agama, life skill dan lain sebagainya, karena langkah kita pada hari ini, harus kita pandang sebagai sebuah investasi besar yang kita siapkan untuk menjamin keberlangsungan generasi penerus kita, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera,” ucap Kapolda.

Bahkan Kapolda berpesan, kepada jajaran Polres Tanjungpinang untuk terus membina hubungan yang baik dan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Pegang teguh semboyan kita untuk melayani dan melindungi masyarakat. Jadikan kesempatan ini sebagai ladang ibadah kita semua untuk menyelamatkan dan melindungi anak-anak dan generasi penerus kita,” katanya. (AFRIZAL).

Komentar