oleh

Lis Pesan IWAPI Tanjungpinang Bisa Ciptakan Peluang Usaha

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah pada saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tanjungpinang, Selasa (12/4) di Hotel Soempurna, berpesan agar menciptakan peluang-peluang usaha.

Dikatakannya, keberadaan IWAPI Kota Tanjungpinang ini sangat penting bagi tumbuh kembangnya dunia usaha khususnya kaum wanita.

” Selain bisa menciptakan peluang-peluang usaha juga IWAPI bisa menjadi pelopor, bukan saja di dunia usaha, tetapi bisa berperan untuk para pekerja wanita,” kata Lis kepada seluruh anggota IWAPI.

Karena menurutnya, dengan diberlakukan MEA nanti, IWAPI dapat menciptakan dan mengambil peluang untuk memajukan usaha mikro masyarakat. Dengan begitu peluang ekonomi akan semakin maju dan dengan kerjasama antara pemerintah daerah.

“Seperti didaerah lain untuk peluang usaha dari kulit pari, bisa kita buat juga di Tanjungpinang. Karena kondisi kita berada didaerah Kepulauan dan cocok sekali di kepri,” kata Lis.

Kemudian Lis meminta kepada IWAPI untuk memperjuangakan upah kaum wanita. Karena masih banyak pekerja-pekerja operator swasta upahnya masih dibawah UMR.

“IWAPI coba ambil dan ciptakan peluang peluang usaha dan kita pemerintah siap mendukungnya. Mudah-mudahan dalam Muscap dapat menciptakan dan mencapai tujuan yang diingkan,” kata lis.

Sebelumnya, jabatan ketua lama IWAPI Kota Tanjungpinang, Mimi Beti Ningsih yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang mengatakan, siap bekerjasama dengan pemerintah untuk memajukan dunia usaha di Kota Tanjungpinang.

“Semoga IWAPI semakin kokoh dan kuat menjalankan visi dan program kerja yang telah disusun untuk memajukan dunia usaha yang ada di kota ini,” ujar Mimi.

Sementara menurut anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma hanya memberi saran dan meminta, anggota dan pengurus IWAPI betul-betul pengusaha. Jadi mereka betul-betul bisa bersaing degan siapa saja.

“Saya berharap dalam pengurusan IWAPI, kepengurusannya dan anggota betul-betul seorang pengusaha,” kata Rahma.

Dalam Musyawarah Cabang Daerah ke II yang berlangsung, akan membahas program kerja, diskusi masyarakat ekonomi asean (MEA), serta pemilihan kepengurusan IWAPI masa bakti 2016-2021, selain itu, sebagai wadah silaturahmi diantara anggota IWAPI kota tanjungpinang.

Acara itu turut dihadiri, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan, Ahadi, ketua GOW kota tanjungpinang Juariah Syahrul, Anggota DPRD kota Tanjungpinang, Rahma, Peppy Candra, Rika Adrian, serta seluruh anggota IWAPI. (AFRIZAL).

Komentar