oleh

Lis: Pertahankan Prestasi Adiwiyata dan UN Berintegritas

Tanjungpinang, (TK) –

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah berpesan kepada seluruh guru dan semua pihak agar mempertahankan prestasi Adiwiyata dan UN Berintegritas.

“Mempertahankan itu lebih berat dari pada meraihnya dan itu harus didukung dukungan semua pihak, baik dari Pemko Tanjungpinang, guru dan juga para siswa yang telah belajar dengan baik, tentunya prestasi ini bukanlah apa-apa. Mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkannya,” kata Lis saat sukuran SMK 1 meraih prestasi Adiwiyata dan UN Berintegritas didepan siswa SMK1 Tanjungpinang.

Bahkan selain itu, katanya hendaknya SMKN 1 ini menjadi percontohan bagi sekolah yang lain di Kota Tanjungpinang dan juga mendorong para siswa dalam menempuh pendidikan. ” Mudah-mudahan sekolah yang lain juga dapat meraih prestasi yang sama,” ujar Lis.

Terpisah Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tanjungpinang, Delisbeth menyampaikan sekolah SMK 1 yang mendapat prestasi indeks Ujian Nasional (UN) berintegritas tinggi dari 503 sekolah Se-Indonesia. ” Nilai yang kami dapat 96,93,” kata Delisbeth.

Karena dikatakanya, pada 21 Desember 2015 lalu, dirinya selaku kepala Sekolah SMK 1 Tanjungpinang diundang ke Jakarta karena sekolah yang dipimpinnya memperoleh indeks integritas tinggi tingkat nasional.

Berdasarkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) tertinggi, maka diberi penghargaan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di istana negara.

“Kita di panggil ke Jakarta berdasarkan sekolah memperoleh indeks integritas UN tertinggi dan juga termasuk SD, SMP dan SMA maupun SMK,” ujarnya.

Ia berharap semoga bisa dipertahankan dan semua ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak baik Pemko Tanjungpinang, Dinas Pendidikan (Disdik) dan orang tua siswa. (AFRIZAL).

Komentar