Ketua dan Anggota DPD RI Tinjau Jembatan Babin, Dharma : 2021 Mulai Bagun Pancang Jembatan di Punggur

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Mulai Tahun 2021 mendatang, akan dibangun pancang jembatan penghubung Batam – Bintan (Babin) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua dan anggota DPD RI, La Nyalla Mattalitti dan H Sharma Setiawan bersama pejabat Pemerintah Kepri meninjau rencana pembangunan jembatan Batam-Binta (Babin).

“Insyallah akan dibangun pada tahun 2021 untuk pemancang jembatan Babin dari Punggur Batam,” kata anggota DPD RI, H Dharma Setiawan Dapil Kepri bersama ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, saat meninjau rencana pembangunan jembatan Babin bersama pejabat Pemerintah Kepri, Kamis (6/2/2020) di Batam.

Pembangunan jembatan Babin sudah dinanti masyarakat Provinsi Kepri.
Tinjauan ketua dan anggota DPD RI diilokasi tersebut, untuk memastikan lokasi tempat jembatan.

“Jadi ada tiga pancang potensi menyambung jembatan dari Punggur Batam sampai ke Tanjung Uban Kabupaten Bintan,” ucap H Dharma.

Dengan dibangunnya jembatan Babin ini, kata H Dharma, otomatis akan membuka peluang ekonomi baru, khususnya untuk masyarakat Tanjungpinang – Bintan, Batam, khusus tentunya di Provinsi Kepulauan Riau.

“Dan akses jembatan Babin ini tentunya semua hal akan terbuka, termasuk pariwisata, ekonomi, tenaga kerja dan semua sektor,” kata H Dharma.

Mudah – mudahan setelah jembatan ini selesai, H Dharma berharap masyarakat tentu akan lebih mudah melakukan apapun kegiatan untuk sehari hari, termasuk dunia usaha dan pertanian.

“Dan berdampak tentunya produk produk akan mudah dijalankan tanpa menunggu yang selama ini hanya mengunakan tranaportasi laut. Dan Insyallah, tahun 2024 sudah diresmikan jembatan yang memakai dana APBN, ini” kata H Dharma. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua dan Anggota DPD RI Tinjau Jembatan Babin, Dharma : 2021 Mulai Bagun Pancang Jembatan di Punggur"