oleh

Jenazah WNA Kremasi di Tanjungpinang, Setelah Konfirmasi Kedubes Amerika

Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Tanjungpinang I Yung Goenawan
Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Tanjungpinang I Yung Goenawan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Warga Negara Asing (WNA) Amerika Victore Julius JR yang meninggal dunia akibat sakit, saat di bawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Tanjungpinang akan dikremasi (Pengajian) di Tanjungpinang, Sabtu (15/10).

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 A Tanjungpinang, Iyung Gunawan Kusuma Subrata. Karena menurutnya, kremasi di Tanjungpinang sudah mendapat konfirmasi dari Kedutaan Besar (Kedubes) negara Amerika yang ada di Indonesia.

“Kita sudah konfirmasi kedubes Amerika yang ada di Indonesia, saat dikonfirmasi di ketahui Victore Julius JR tidak memiliki keluarga lagi di Amerika. Sehingga kedubes mengatakan untuk di kremasi di Tanjungpinang,” kata Iyung.

Biasanya, kata Iyung untuk prosedur pelaksanaannya ketika warga negara asing yang meninggal dunia di Indonesia, dari Imigrasi akan konfirmasi ke kedubes WNA. Setelah itu kedubes akan mencari sanak saudara dari korban yang meninggal dunia.

Ketika sudah tahu siapa keluarga dari WNA yang meninggal, maka sambung Iyung, keluarga akan mengambil jenazah untuk dibawa ke negara asal.

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang AKP Zalukhu Mengatakan, bahwa ada seorang warga negera Amerika Victore yang berjenis kelamin laki-laki meninggal dikarenakan sakit.

Awalnya WNA ini menginap di Hotel Karas Nomor 102 di Kota Tanjungpinang, dan saat menginap disana dirinya meminta bantuan kepada pihak penjagaan hotel itu untuk diantarkan ke Rumah Sakit dikarenakan dirinya sakit.

Setelah mengetahui WNA ini sakit, penjaga Hotel langsung mengantarkan ke RSAL Tanjungpinang. Kemudian dilakukan dan pertolongan oleh tim medis rumah sakit. Tetapi nyawa WNA ini tidak dapat tertolong. (AFRIZAL).

Komentar