Humas Pengurus Mahjong Bantah Tidak Ada Unsur Judi

Hukrim238 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –

Humas Perkumpulan Olah Raga Mahjong Indonesia (POMAIN) Royal Mahjong Club Tanjungpinang Provinsi Kepri, Johar mengatakan dan menanggapi penyegelan tempat bermain olahraga Mahjong di Jalan Potong Lembu oleh Polres Tanjungpinang, Kamis (24/3) lalu, tidak ada mengandung unsur judi.

“Kalau ada unsur judi, kami yang duluan menutupnya,” kata Johar, Minggu (27/3) malam saat dihubungi media ini.

Karena menurut Johar, terkait penyegelan yang dilakukan pihak kepolisian untuk tempat bermain permainan tradisional masyarakat Tionghoa itu, salah pengertian.

“Pihak kepolisian salah pengertian. Bahkan ditempat ini telah kita pasang CCTV untuk melihat orang yang bermain. Selain itu untuk izinnya, kami mendapat langsung dari pusat persatuan (POMAIN) di Batam Provinsi Kepri,” ujarnya.

Karena dikatakanya pengertian soal Mahjong itu sendiri salah satunya merupakan olahraga yang berguna untuk melatih kecerdasan berpikir dan tidak ada batasan usia.

Pemberitaan pembukaan Royal Mahjong Club POMAIN di Tanjungpinang, sebelumnya dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, sekitar 23 hari yang lalu atau sekitar 3 Minggu, Sabtu (12/3) tahun 2016 siang.

Melihat dari permasalahan diatas terkait izin tempat Royal Mahjong Club, membinggungkan. Pertayaannya kenapa, pihak kepolisian menyegel tempat tersebut. Sementara Royal Mahjong Club tersebut, diresmikan Walikota Tanjungpinang.

Namun saat dikonfirmasi Sekretaris Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tanjungpinang, Said Husien tentang izin Royal Mahjong Club mengatakan, belum bisa memberi jawaban.

“Cuba besok kita cek dikantor, karena datanya tidak sama saya,” kata Said. (AFRIZAL).

Komentar